[Review] Rangkaian Body Care Scarlett Whitening Varian Coffee

Review lengkap pemakaian Scarlett Whitening varian Coffee

Udah tahu belum kalau Scarlett Whitening sekarang punya varian baru lagi untuk produk body care-nya? Pasti udah tahu dong! Brand skincare lokal milik Felicya Angelista yang satu ini rupanya selalu punya kejutan menarik untuk para pecintanya, dan kejutan kali ini dapat ditemukan pada produk Body Scrub dan Shower Scrub varian Coffee

Tentu sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang digandrungi oleh banyak orang, tak hanya itu, kopi pun diketahui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, maka dari itulah tak heran bila Scarlett Whitening akhirnya menjadikan kopi sebagai salah satu bahan utama dalam produk mereka. 

Nah, sebagai seorang yang juga sudah beberapa kali menggunakan dan merasakan manfaat dari produk Scarlett Whitening ini, aku tentu saja tidak mau ketinggalan mencoba produk-produk terbaru lainya, khususnya untuk produk body care. Jadinya setelah menggunakan Body Scrub Romansa dan Shower Scrub Pomegranate selama empat bulan lebih, kini aku beralih ke varian coffee yang katanya juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit. 

Seperti apa hasilnya? Berikut review Body Scrub dan Shower Scrub varian Coffee dariku selama dua minggu pemakaian.


Tentang Body Scrub Scarlett varian coffee


Sebelum membahas tentang hasil pemakaiannya, pertama-tama mari kita bahas tentang packaging, ingredients, dan detail produk ini terlebih dahulu. 


Packaging : aku membeli produk ini dalam keadaan masih terbungkus aman dengan kardus dan bubble wrap yang tebal, pengemasannya yang rapi membuatku tidak khawatir akan terjadi kerusakan pada produknya. 


Saat produk dibuka dari kardus, kesan pertamaku rupanya masih sama seperti sebelumnya, menurutku produk body scrub coffee ini memiliki kemasan yang ‘biasa’ karena masih dikemas dengan wadah berbentuk bulat seperti varian lainnya. Selain itu, terdapat stiker pada bagian sisi dan tutup wadah yang memuat ilustrasi menarik dan informasi mengenai detail produk.


Kemasan Body Scrub Scarlett Whitening

Sedikit perbedaan dengan body scrub varian lain, varian yang satu ini memiliki wadah semi-transparan pada bagian sisi sehingga memperlihatkan isi scrub dengan netto 250ml yang berwarna coklat keemasan. Di bagian sisinya juga, kita dapat menemukan informasi mengenai tanggal kadaluwarsa, logo brand, barcode BPOM, dan hologram untuk mengecek keaslian produk.

Tekstur & Aroma : Pertama untuk teksturnya, menurutku varian coffee masih memiliki tekstur yang sama dengan body scrub varian lainnya, yaitu creamy dan cukup padat, berwarna putih kecoklatan seperti kopi susu, dan terdapat banyak buliran kecil berwarna hitam di dalamnya yang berguna untuk mengangkat daki saat scrubbing, scrub ini juga tidak terasa kasar dan sakit saat diaplikasikan ke kulit. 


Body Scrub dan Shower Scrub Scarlett Whitening


Untuk aromanya sendiri, aku setiap kali scrubbing menggunakan produk ini, aromanya membuatku ingin meneguk satu gelas kopi susu dan roti terlebih dahulu sebelum mandi. Bagaimana tidak? Aromanya memang seperti aroma minuman kopi susu di pagi hari, namun sedikit manis dan lembut, pokoknya gitu deh. Saat mencium aromanya, yang muncul di kepalaku bukanya kata ‘wangi’ tapi malah ‘hmmm enak’. Cobain deh!


Ingredients :  Pada komposisi bahannya, body scrub coffee ini mengandung glutathione dan vitamin E yang diklaim dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk ingredients lainnya yaitu:


Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.


Review Shower Scrub Varian Coffee

Setelah menggunakan body scrub coffee, selanjutnya bisa langsung menggunakan produk shower scrub coffee. Namun,aku pribadi suka kebolak-balik sih pakainya, kadang aku pakai shower scrub lebih dulu sebelum body scrub, kadang sebaliknya, tergantung mood dan sikon. Hehe


Packaging : sama halnya dengan produk yang kubahas sebelumnya, shower scrub varian coffee juga masih menggunakan kemasan yang serupa dengan shower scrub varian lain, yaitu botol flip-top transparan dengan tutupnya yang berwarna putih serta stiker berwarna orange tua pada bagian body botol.

Kemasan Shower Scrub Scarlett Whitening Varian Coffee

Pada stiker shower scrub coffee ini terdapat informasi mengenai komposisi produk, cara penggunaan, logo brand, varian produk, barcode BPOM, hologram dan netto. Nah, untuk isinya, shower scrub ini memiliki netto 300ml, yang pastinya dapat dipakai hingga dua bulan lamanya. 


Tekstur & Aroma :  tekstur shower scrub varian coffee ini masih mirip dengan tekstur shower scrub scarlet lainya, yaitu berbentuk gel dan mengandung butiran micro-bead berwarna biru merah yang membantu mengangkat kotoran pada kulit karena menghasilkan busa yang cukup banyak. Untuk warnanya, menurutku shower scrub ini tidak berwarna kecoklatan seperti warna kopi, namun lebih ke warna orange golden. 


Tekstur dan Aroma Body Care Scarlett Whitening varian coffee

Aroma shower scrub coffee ini tidak semanis aroma body scrub-nya, justru shower scrub sangat didominasi dengan aroma kopi yang cukup kuat. Meskipun begitu, aromanya tetap enak-enak aja sih di indra penciumanku, lumayan bikin rileks.


Ingredients :  Kandungan glutathione, vitamin E, dan kolagen pada Shower Scrub varian Coffee dapat berguna untuk meregenerasi kulit, meratakan warna kulit, serta meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Beberapa komposisi bahan yang terdapat pada produk ini, yaitu sebagai berikut.


Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400.


Cara Pemakaian : untuk cara pemakaian kedua produk, berikut step by step yang bisa kamu ikuti:


1. Body scrub dapat digunakan saat kulit sedang dalam keadaan kering, atau setengah basah. Pertama, balurkan Scrub Coffee ke seluruh tubuh secara merata, diamkan 1-2 menit. Setelah itu gosok perlahan hingga semua kotoran pada kulit terangkat, lalu bilas dengan air hingga bersih.


2. Setelah menggunakan body scrub, kamu bisa menggunakan Shower Scrub Coffee untuk membersihkan sisa body scrub yang masih menempel di kulit dengan cara mengusap sabun ke seluruh bagian tubuh yang basah, bilas hingga semua busanya hilang dan bersih.


Hasil Pemakaian : setelah dua minggu menggunakan produk ini, hasil yang kurasakan adalah kulit menjadi lebih lembut dan lembab, selain itu sensasi segar juga sangat terasa setelah sehabis mandi. Lalu, untuk efek mencerahkan dan meratakan warna kulit, menurutku masih kurang sih kalau dibandingkan dengan varian romansa yang pernah kugunakan sebelumnya, hal ini mungkin karena aku sendiri juga belum lama menggunakan produk ini, sehingga harus menunggu waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


Hasil Pemakaian Body Care Scarlett Whitening varian Coffee

Di samping dari itu, semua kembali pada kondisi kulit masing-masing, kalau cocok, pasti hasilnya akan bagus dan sesuai dengan klaim produknya. Hehe

Di mana bisa membeli body care scarlett whitening varian kopi?

Buat kamu yang tertarik untuk memiliki produk ini setelah membaca review Body Scrub dan Shower Scrub varian Coffee di atas, kamu bisa membelinya di Official Store Shopee Scarlet Whitening, atau melalui Instagram @Scarlett_Whitening.


Selamat mencobaaa. Yuhuuu!

13 komentar:

  1. Body care rasa kopi? Menarik sekali ya kelihatannya. Aku yang suka minum kopi di pagi hari jadi penasaran gimana aplikasinya di body care. Ternyata setelah ngelihat reviewnya, baunya menyegarkan. Jadi penasaran pgn cobain langsung. Langsung aja deh lihat toko online sebelah. Lumayan nih buat kado istri biar doi makin kinclong. Hehehe..

    BalasHapus
  2. Yang bukan pecinta kopi seperti saya bisa menikmati aroma kopi justru saat sedang mandi nih ya kalau pakai Scarlett ini
    Keren emang inovasinya dari Scarlett ini

    BalasHapus
  3. Iya nih, udah tahu kalau Scarlett mengeluarkan varian baru yang coffee. Kebayang deh gimana segernya. Masih punya body shower yang cucumber sih, tar kalau udah abis cusss nyobain ini.

    BalasHapus
  4. Suka banget aroma kopinya. Pas keduanya digunakan itu kamar mandi jadi berasa cafe loh haha. Kadang betah karena aroma kopi yang semerbak. Kadang pengen cepet-cepet keluar karena gak kuat pengen segera ngopi :D

    BalasHapus
  5. Sekaang ini sudah sangat banyak produk lokal yang bagus, Mbak. Dan disesuaikan juga dengan kulit orang Indonesia. Aromanya juga diambil dari tanaman atau tumbuhan khas Indonesia. Sepert kopi ini, yan tidak hanya diminum, api juga bisa jadi bahan produk perawatan tubuh. Pastinya lebih alami dan aman.

    BalasHapus
  6. Produk skincare Scarlet banyak variannya ya mba. Ehh ada lagi ya varian kopi? Hmmpasti rasanya jarum gitu mba? Duh penasaran nih...

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama wewangian kopi dan sekarang body care scarlett ada varian coffee yah. Waduh, aku harus banget nyoba sih. Soon.

    BalasHapus
  8. Waah ada yang baru ya. Varian kopi. Belum pernah coba sih. Tapi penasaran.

    BalasHapus
  9. Waahh aroma kopi ini yang paling pengen aku cobain huhu..
    pengen bangett ih, pasti enak nih lotion sama scrubnyaa

    BalasHapus
  10. aku suka nih pake scarlett, aromanya ga mencolok dan harga juga terjangkau

    BalasHapus
  11. punya udah mau habis donk.. enak banget ini baunya. suamiku yang nggak suka body care ku pun jadi makai produk ini karena suka banget sama bau harumnya kopi dari body care tersebut..

    BalasHapus
  12. Aroma kopi tu memang menenangkan banget dah. Apalagi bagi para pecinta kopi. Terus scarlett berinovasi menghadirkan aroma kopi saat mandi tu benar-benar sesuatu banget dah. Yakin dah, rasa lelah bakal lebur lewat guyuran air mandi. Aku pingin nyobain.

    BalasHapus
  13. Aku juga punya produk ini di rumah.
    Suami saya auto ambil body shower aroma kopi dong... :))

    BalasHapus