[Review] Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

 Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

Jerawat seringkali menjadi masalah yang tidak habis dibicarakan, terutama untuk orang-orang berkulit wajah sensitif sepertiku. Memiliki kulit wajah yang sensitif membuatku harus lebih memerhatikan produk apa saja yang bisa kupakai, sebab kalau tidak, bisa-bisa wajahku akan penuh dengan jerawat dan bruntusan yang tetiba muncul tanpa izin. Permasalahan ini juga yang menjadi alasan kenapa produk perawatan kulit wajah yang kupunya tidak pernah berubah alias cuma itu-itu doang

Tapi sekitar dua minggu lalu aku akhirnya memberanikan diri untuk mencoba salah satu produk dari brand skincare lokal yang sedang booming dan viral di pelbagai sosial media. Sesuai dengan judul artikel ini, produk yang kumaksud sudah pasti merupakan produk dari brand Scarlett Whitening milik Felicya Angelista. Brand yang terkenal dengan produk body care-nya ini rupanya juga baru saja mengeluarkan produk baru dalam bentuk serum wajah yang terdiri dari dua series serum yaitu Acne Serum dengan kemasan berwarna ungu untuk kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum dengan kemasan berwarna merah muda untuk kulit kering dan kusam. 


Nah, berhubung beberapa waktu lalu kulitku sedang berjerawat, produk yang kugunakan sudah pasti adalah Scarlett Whitening Acne Serum ya. Jadi, kira-kira bagaimana sih hasilnya di kulit wajahku? Yuk kita bahas mulai dari kemasannya dulu.


Kemasan Scarlett Whitening Acne Serum

Produk ini datang dengan kemasan box berwarna ungu yang dibungkus aman dengan bubble wrap. Pada box-nya terdapat informasi mengenai jenis serum, netto, cara pemakaian, ingredients, klaim, storage, kode hologram untuk mengecek keaslian produk dan tentu saja tanggal kadaluarsa serta barcode BPOM NA18200104454


Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

Lalu untuk kemasan serumnya sendiri, dikemas dalam botol kaca berukuran kecil yang terasa sangat mudah  dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, botolnya juga didesain dengan stiker berwarna ungu sebagai pembeda varian serum, pada bagian tersebut terdapat informasi mengenai produk knowledge seperti yang tercantum pada box-nya. Kemudian, di bagian dalam produk pun sama seperti serum pada umumnya, menggunakan aplikator pipet atau dropper kaca untuk memudahkan kita dalam menakar dan mengaplikasikan serum ke wajah. 


Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum


Active Ingredients Scarlett Acne Serum
Produk serum dengan berat 15ml ini mengandung active ingredients yang aman untuk kulit berjerawat dan sensitif, beberapa kandungan aktif serta manfaatnya yaitu :


> Tea Tree Water yang berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.


> Jeju Centella Asiatica, berguna untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


> Vitamin C, dapat membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


> Salicylic Acid, berguna untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.


> Liquorice Extract yang berguna untuk menutrisi kulit dan melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Yang paling penting lagi, produk ini 99,9% oil free, tidak mengandung alkohol dan parfum, serta sudah teruji bebas merkuri. 


Tekstur dan Aroma Acne Serum

Dilihat dari teksturnya, Scarlett Acne Serum ini berwarna bening dan memiliki tekstur yang cenderung cair namun juga tidak begitu kental sehingga sangat mudah meresap ke kulit. Saat diaplikasikan ke wajah, serum ini pun terasa cukup ringan bahkan aku sendiri tidak merasakan lengket di kulitku. Nah, karena serumnya cepat menyerap, kadang aku pakainya sampai beberapa tetes, padahal pada kemasannya disarankan hanya dua sampai tiga tetes saja. Huahaha

Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

Lalu untuk aromanya, karena produk ini tidak mengandung parfum dan alkohol, aroma yang terdapat di dalamnya pun tidak tercium. Memang ada aromanya sih tapi hanya tercium saat sudah di-blend ke wajah, itu pun kurasa aromanya tidak begitu mengganggu. 


Cara Pakai Acne Serum

Untuk cara pakainya sebenarnya sudah tertulis juga pada kemasan box dan botol, tapi biar lebih afdol, aku bahas sekalian saja ya di sini. Jadi, cara pakainya cukup mudah, cukup teteskan 2-3 tetes serum ke kulit, lalu usap dan ratakan ke seluruh wajah, wajah diri sendiri ya, jangan ke wajah semua orang dalam rumah, hehe. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke kulit. 

Serum ini dapat digunakan setiap pagi dan malam. Dianjurkan untuk tidak menggunakan Acne Serum dan Brightly serum dalam waktu bersamaan ya, pakai serumnya disesuaikan dengan kondisi kulit saja.


Hasil Pemakaian Scarlett Acne Serum

Sebelum menunjukan hasil pemakaiannya, aku mau cerita dulu kalau selama dua bulan terakhir ini kulitku rawan muncul jerawat, selain karena perubahan hormon ketika menstruasi, juga karena kulitku merupakan tipe yang cukup sensitif, beberapa jerawat sering muncul di area tertentu, bahkan tak jarang ada juga jerawat-jerawat kecil yang munculnya berjamaah, kayak seneng banget nongkrong di muka orang huhu.


Akhirnya dua minggu setelah rutin menggunakan serum ini, aku jadi benar-benar merasakan manfaatnya di kulitku, jerawat bruntusan dan kemerahan yang ada di wajah perlahan berkurang, noda hitamnya pun sedikit-demi sedikit memudar meski belum sepenuhnya hilang.  Berikut foto kondisi kulitku dua minggu lalu, dan foto before-after pemakaian serum selama dua minggu. 

Foto Hasil Pemakaian Scarlett Acne Serum

Pada gambar before, terlihat dengan jelas kalau bagian pipiku sedang kedatangan banyak tamu. Lalu, pada gambar after terlihat juga jerawat-jerawat tersebut sudah berkurang dan mereda, hanya tersisa sedikit kemerahan dan noda hitam bekas jerawat. Dan mohon dimaklumi mata pandanya, melihat mata padaku sendiri aku jadi berharap Scarlett bisa melebarkan sayapnya hingga ke produk eye serum. Haha


Oh Iya, kebetulan aku juga menggunakan face wash dari Scarlett Whitening, kandungan glutathione dan rose petal yang terdapat di dalamnya membuat kulitku terasa lebih halus dan segar setelah menggunakannya. Kalau sudah dipadukan dengan rangkaian produk Scarlett yang lainnya tentu hasilnya akan lebih maksimal. 


Produk Face Care Scarlett Whitening

Aku sendiri pun merasakan kulitku menjadi segar dan lebih cerah setelah menggunakan produk-produk ini. Padahal biasanya kulitku akan akan terasa kusam saat waktu tidurku tidak teratur. Mantap kan manfaatnya?!


Atasi Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

Dari hasil pemakaian selama dua minggu, aku menyimpulkan bahwa produk ini benar-benar memberikan manfaat sesuai dengan klaimnya. Meskipun manfaatnya tidak terasa dalam waktu yang singkat namun cukup membuatku happy dengan kondisi kulit yang mulai membaik. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan produk Scarlett ini dengan harga Rp. 75.000 di Official Store Scarlet Whitening.


15 komentar:

  1. Halo, salam kenal mbak Novi. Wah, kalau Scarlett sih aku udah cocok sama body care-nya tapi untuk serum aku belum coba tuh. Baca ulasan mbak di sini aku jadi ceki2 deh produknya. Kemasannya manis2 begini dan praktis dibawa traveling ya. Kalau dipakai rutin bekas jerawat bisa sirna nih. TFS :)

    BalasHapus
  2. Belakangan ini jerawat saya sering muncul mba apalagi pas hamil masuk trims kedua, kira kira ngaruh karena hormon bukan yah. Jd pengen cobain scarlett nih tapi aman buat bumil gak?

    BalasHapus
  3. Buanyak yang bahas scarlett satu ini. Jadi pengen nyoba sepertinya aman buat cowok juga

    BalasHapus
  4. Aku sukaaakk banget dgn facecare Scarlett ini.
    Cocok utk kulit ASia ya. Harganya pun affordable
    bener2 mantuulll

    BalasHapus
  5. Waaah aku juga pake scarlett buat ngilangin bekas jerawat yang bandel. So far manjur banget

    BalasHapus
  6. senjata andalan banget untuk mengehempas jerawat yang bikin wajah jadi ngga mulus. pilihan kece banget ini ya. Aku juga pake yang bodycarenya kak

    BalasHapus
  7. Pilihan produknya sama nih. Aku juga kalo jerawatan pasti pake Scarlett Acne Care. Bener2 ampuh membersihkan si jerawat yg ngeselin itu.

    BalasHapus
  8. Aku suka juga nih serum dari Scarlett, cepat kering pas diaplikasikan ke wajah.

    BalasHapus
  9. Aku udah cobain serum dan facial washnya juga ! Suka facial washnya, bikin lembut dan cerah

    BalasHapus
  10. Adikku yang perempuan bermasalah banget ama jerawat, kayanya bisa rekomendasiin acne serum Dari Scarlet, nih. Aku pernah cobain handbody Scarlet, suka sama wanginya yang tahan lama. Produk lain belum coba, jadi penasaran sama produk bodycare dan facecarenya

    BalasHapus
  11. Wajahnya Mbak Novi ni basicly udah cerah. Tapi saya lihat di foto after pakai produk, jadinya lebih glowing ya Mbak cerahnya.

    BalasHapus
  12. wah hasilnya keliatan banget ya mbak, makin cerah dan bekas jerawat pun memudar. kalau aku pake yg utk kulit normal kering, emang kerasa sih hasilnya..

    BalasHapus
  13. beneran memang kulit menjadi segar dan lebih cerah setelah menggunakan produk-produk Scarlett ini dengan pemakaian teratur pasti. Bye-bye kusam deh pokoknya..Mana harga terjangkau pula!

    BalasHapus
  14. Kak, kalau cowok jerawatan ngilanginnya gimana ya? Apa ada produk khusus yang berbeda dengan wanita?

    BalasHapus