[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening

Review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Beberapa tahun terakhir ini istilah glow up rasanya sudah sangat akrab di telinga kita semua. Istilah yang sering digunakan untuk memuji penampilan seseorang ini ternyata tidak hanya berlaku untuk mendeskripsikan perubahan fisik seseorang namun juga berlaku untuk perubahan secara mental maupun emosional, dari yang baik menjadi lebih baik. Dengan adanya istilah ini, banyak orang akhirnya mulai belajar mencintai dan merawat diri agar dapat berubah menjadi versi yang lebih baik dan menawan.


Salah satu cara untuk mencintai diri dapat dilakukan dengan merawat tubuh kita agar sehat dan glowing. Selain merawat dari dalam, perawatan dari luar pun tentu sangat diperlukan, caranya yaitu dengan memilih produk yang sesuai dan cocok dengan kondisi kulit. Aku pribadi merawat kulit tubuhku dengan produk-produk body care dari Scarlett Whitening, beberapa produk tersebut terdiri dari Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate, dan Body Lotion varian Jolly.


Seperti yang sudah kujelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Scarlett Acne Serum, Scarlett Whitening ini merupakan brand lokal milik Felicya Angelista yang sudah terdaftar di BPOM dan no animal tested, kubeli dalam keadaan terbungkus aman dengan bubble wrap dan kardus tebal. Selain itu,semua rangkaian produk perawatan badan dari brand ini pun memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit, terutama saat kulit sedang dalam keadaan kusam, kering, dan belang. Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan setiap produk body care Scarlett dariku setelah hampir sebulan menggunakannya :


[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening


Terdapat dua varian Body Scrub Scarlett, yaitu Romansa dan Pomegranate. Aku sendiri menggunakan varian Romansa yang kemasannya berbentuk bulat dengan kombinasi warna putih pink dan ilustrasi bunga pada bagian tutup wadahnya. Ketika dibuka, bagian dalam body scrub ini masih disegel dengan lapisan alumunium yang berguna untuk menjaga produk agar tetap higienis. 


Review Body Scrub Romansa Scarlett Whitening

Lalu saat digunakan, Body Scrub Scarlett yang teksturnya creamy ini ternyata tidak terasa terasa sakit di kulit karena memiliki scrub yang cukup halus dan lembut. Kulitku juga terasa lebih bersih setelah dibilas, bahkan menurutku efek cerah pada kulit pun dapat langsung terlihat. Selain itu, aku suka dengan aroma pada produk ini, aromanya wangi dan memberikan sensasi rileks saat dipakai. 

Review Pemakaian Body Scrub Romansa Scarlett Whitening

Produk ini dapat digunakan 2 kali seminggu. Untuk cara pakainya pun cukup ratakan ke seluruh tubuh sebelum mandi atau saat badan dalam keadaan kering, kemudian diamkan 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih. Lanjutkan dengan menggunakan shower scrub.


[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening


Scarlett Shower Scrub memiliki tiga varian yaitu pomegranate (ungu), cucumber (hijau), dan mango (kuning). Dari ketiga varian tersebut, yang rutin aku pakai adalah varian Pomegranate Brightening Shower Scrub, selain karena warna ungunya yang eye-catching, aku juga suka dengan aroma pada scrub ini, menurutku aromanya mirip permen karet rasa buah-buahan yang pernah kumakan sewaktu kecil, manis. 

Review Shower Scrub Scarlett Whitening Pemogranate

Pada ingredient-nya, shower scrub pomegranate ini mengandung glutathione dan vitamin E yang berguna untuk mencerahkan kulit tubuh dan mengangkat sel kulit mati.Untuk teksturnya berbentuk gel dan mengandung butiran scrub kecil warna-warni yang halus dan terasa licin saat diaplikasikan ke kulit, busanya yang melimpah membuat kulit tubuhku menjadi lebih bersih, wangi dan lembab seharian. 


Selain itu, kemasannya berbentuk botol flip-top dengan isi 300ml yang dapat dipakai hingga dua bulan, aku sendiri sudah hampir sebulan menggunakan produk ini dan isinya bahkan masih banyak. Oh Iya, shower scrub ini dapat dipakai setiap hari saat mandi. 


[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening


Setelah mandi menggunakan body scrub dan shower scrub, jangan lupa juga menggunakan body lotion agar perawatan kulit tubuhmu semakin lengkap ya. Ada beberapa varian body lotion dari Scarlett yang dapat digunakan, di antaranya yaitu varian Freshy, Charming, Fantasia, Romansa dan yang paling terbaru adalah varian Jolly. Semua varian ini mengandung bahan utama glutathione dan vitamin E yang berguna untuk mencerahkan dan menutrisi kulit, yang membedakan tiap varian adalah warna dan aromanya.

Review pemakaian Body Lotion Jolly Scarlett Whitening

Nah, dari ke-5 varian yang ada, favoritku jatuh pada varian Jolly, meskipun sebenarnya aku sendiri baru mencoba dua varian sih, hehe. Aku pernah memakai varian charming, dan kini berpindah ke jolly, menurutku varian terbaru ini memiliki aroma yang lebih mewah dan tahan lama ketimbang varian lainnya. Aroma jolly sekilas mirip wangi YSL Black Opium Eau De Parfume, enak banget! Teksturnya creamy namun tidak lengket dan kental, terasa ringan serta gampang juga meresap ke kulit. Sama halnya seperti body scrub, aku juga merasa kulitku terlihat satu tingkat lebih cerah setelah memakai produk ini, beneran hanya dalam satu kali pemakaian. 

Review hasil pemakaian body lotion Jolly Scarlett


Efek cerah ini tentunya datang dari kandungan Scarlett Whitening yang berfungsi untuk mencerahkan serta melembabkan kulit. Lebih lengkapnya, berikut bahan yang terkandung di dalam body lotion ini :


Aqua Demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitrate, fragrance (perfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathione, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt


Bahan-bahan di atas memiliki manfaat yang bagus untuk kulit, yang membuatku semakin suka dengan produk ini adalah karena selain terdapat bahan aktif untuk mencerahkan. Body Lotion Scarlett juga mengandung Titanium Dioxide yang berfungsi untuk menangkal sinar UV, sehingga dapat melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari. 


[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening

Untuk kemasan Scarlett Body Lotion Jolly sendiri, seperti varian lainnya, produk ini masih dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup pump-head serta dilengkapi lock-unlock pada aplikatornya yang berguna untuk menjaga produk agar tidak tumpah. Lalu pada bagian botolnya terdapat stiker berwarna peach yang memuat informasi produk, seperti keterangan varian, logo brand, hologram, barcode BPOM, cara pakai, expired date, hingga ingredients. Dengan isi 300ml di dalamnya, body lotion ini dapat digunakan setiap hari, dua kali sehari. Isinya yang banyak pun sepertinya bisa awet dipakai selama sebulan. 


[Review] Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening

Sebagai informasi, setiap produk yang kusebutkan di atas bisa dibeli dengan harga Rp. 75.000/item ya! Kamu juga bisa membeli dengan harga paket hemat yang berisi 5 item produk di dalamnya seharga Rp. 300.000. Lebih murah kan? Untuk mendapatkan produk-produk body care tersebut, kamu bisa langsung membelinya Official Store Scarlett Whitening di Instagram @Scarlett_Whitening atau melalui Shopee Scarlett_Whitening ya.


Gimana? Sudah siap melakukan self-care dengan rangkaian Scarlett Whitening? Yuk sama-sama merawat diri hingga glow up! 


13 komentar:

  1. Kemaren pas aku baca-baca juga, banyak yang suka dengan Scarlett yang romansa. Baunya itu harum banget dan bikin nagih katanya. Makanya aku juga penasaran kak, sepertinya produknya bagus hehe

    BalasHapus
  2. Scarlett body care ini emang cocok banget di kulit. Aku juga pake dan hasilnya keliatan banget

    BalasHapus
  3. aku kalo mandi gak telaten pake skincare. mandi tok aja lama, kasian yg antre. palingan tar pas lotion abis aja cobain lotion scarlett

    BalasHapus
  4. aku kok jadi kepo dengan prpduk ini. Bagus benerankah?

    BalasHapus
  5. Wah sudah ada varian baru lagi ya body lotionnya, aku belum nyobain nih yang Jolly. Pasti sama wanginya dengan yang 3 lainnya ya. Aku juga pake shower scrub yang Pomegrante, suka dengan aromanya deh.

    BalasHapus
  6. Makin cantiiikk bin glowing dirimuuu karena rutin merawat diri pakai Scarlett

    Super lovable memang Scarlett ini
    Akupun demen buangettt

    BalasHapus
  7. Banyak juga ya yang pakai Scarlett, sejauh ini aku masih belum terlalu kepincut sama produk satu ini nih. Karena tipe yang loyal sama satu produk, jadi masih ragu mau pindah. Takut purging ke kulit sensitif aku

    BalasHapus
  8. Wah, pakai Scarlett juga ya? Aku pakai yang Freshy. Baunya awet banget

    BalasHapus
  9. udah kesekian kalinya nih "nyasar" ke blog yang membahas scarlett whitening. Lama-lama gw beli juga dah! hihi..

    BalasHapus
  10. Terima kasih rekomendasinya kak. Kebetulan kakak saya lagi cari produk biar wajahnya makin cantik dan glowiingg

    BalasHapus
  11. Wah, benar2 membuat kulit glowing ya, dan produknya pun juga tergolong lengkap. Jadi penasaran mau mencobanya.

    BalasHapus
  12. Banyak banget yang review scharlettt jadi pengennn hahaha. Mulai order aja kali ya

    BalasHapus
  13. Aku baru banget nih mau cobainnn

    Kemarin2 udah cobain serial face care nya yang facewash dan serum
    Yang body care ini baru minggu ini sampe barangnya hihi
    Can't wait to try it!

    BalasHapus