Ini Dia Rekomendasi Kursus Data Science Terbaik!

Rekomedasi tempat kursus data science

Data analyst adalah seseorang yang meneliti dan menganalisis informasi menggunakan alat analisis data. Melihat pentingnya kehadiran data analyst dalam perusahaan, banyak perusahaan akhirnya merekrut data analyst dalam memudahkan pengolahan laporan keuangan bisnis.

Hal inilah yang melatarbelakangi banyak orang berlomba-lomba mengikuti seminar dan kelas data analytic. Kamu pun bisa ikut kursus data analytic terbaik lewat apply kartu kredit saja.

Mengenali Apa itu Skill Data Analytic dan Mengapa Penting bagi Perusahaan?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika data analyst merupakan profesi yang mampu untuk menganalisis data-data dalam sebuah perusahaan. Adapun skill data analytic ialah kemampuan untuk memproses data-data mentah untuk mendapatkan kesimpulan dari informasi yang dikumpulkan.

Umumnya, data science yang didapatkan digunakan untuk membuat sebuah keputusan penting dalam perusahaan. Oleh sebab itu, kehadiran data analyst sangat dibutuhkan dalam bisnis agar menjadi solusi dari setiap persoalan bisnis yang dihadapi.

Data yang dianalisis juga digunakan untuk mempertimbangkan langkah terbaik untuk perusahaan. Apakah perusahaan memerlukan produk baru, pasar baru atau investasi baru untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya.

Tak hanya perusahaan besar, bisnis yang baru berkembang pun membutuhkan seorang data analyst handal demi kemajuan bisnisnya. Maka tak salah jika kamu mengambil kursus data science saat ini. Pasalnya, banyak perusahaan hingga lembaga pemerintahan membutuhkan data analyst.

Saat ini, banyak lembaga kursus data analytic menyediakan proses pembayaran biaya kursus lewat kartu kredit. Jadi, silahkan daftar kartu kredit online sekarang juga dan nikmati diskon dan voucher menarik di dalamnya.

Rekomendasi Kursus Data Science Terbaik

Rekomedasi tempat kursus data science

Di tahun 2023, karir data science atau data analytic terbilang sangat eksis. Bahkan, data analyst disebut-sebut sebagai karir dengan peluang kerja yang paling menjanjikan selama beberapa tahun yang akan datang.

Biar tidak ketinggalan mendapatkan skill ini, cobalah mengikuti kursus data science lewat rekomendasi kursus berikut.

 Rakamin Academy

Rekomendasi kursus data analytic yang pertama ialah Rakamin Academy. Kursus data science yang satu ini banyak direkomendasikan karena telah bekerja sama dengan para ahli data science dari kampus-kampus terbaik.

Selain itu, kurikulumnya juga telah didesain dengan mudah sehingga peserta pemula pun bisa memahami setiap materi yang diberikan secara gampang. Kursus data science di Rakamin Academy umumnya terdiri 62 sesi pembelajaran.

Terdapat 3 bulan program job guarantee, 9 portofolio real case industry hingga konsultasi dari para expert tutor.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftar kartu kredit online lalu ikuti kursus data analytic secepatnya.

• DQLab

Rekomendasi kedua ialah DQLab yang menawarkan kursus gratis dan juga berbayar. Terdapat 3 bahasa pemrograman yang disediakan oleh DQLab yaitu R, Python dan SQL.

Saat mengikuti kursus data science ini kamu bisa menggunakan fitur live editor yang memudahkan peserta kursus untuk belajar coding secara langsung tanpa perlu menginstall software tambahan.

Jadi, para peserta tidak perlu khawatir apakah kode yang dikerjakan tersebut salah atau error. Fitur ini akan langsung terintegrasi dengan bahasa pemrograman yang sedang diikuti dalam kursus.  

•  Binar Academy

Nama Binar Academy sudah tak asing lagi bagi dalam dunia kursus online digital marketing. Peserta akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana menguasai konsep statistika lewat data science, bahasa python operasional database dan SQL serta bagaimana memahami deep learning dan machine learning pada sebuah data.

Binar Academy sendiri memiliki durasi kursus selama 4 bulan. Kamu akan belajar data analytic setiap 3 kali seminggu bersama fasilitator terbaik. Setiap pembelajaran akan dilanjutkan dengan sprint review, job connect, graduation dan final presentation.

Untuk bisa mengikuti kursus data science di Binar Academy, kamu mesti menyiapkan budget sekitar Rp7 hingga Rp8 jutaan. Meskipun demikian, Binar Academy juga sering menyediakan promo dan diskon menarik.

Pembayaran kursus tentu akan jauh lebih praktis jika kamu menggunakan kartu kredit. Jadi, silahkan apply kartu kredit sekarang juga.

•  Purwadhika

Kamu juga bisa mengambil kursus data science lewat Purwadhika. Kursus ini akan memandu kamu hingga benar-benar menjadi seorang data analyst atau data scientist. Program yang diberikan berdurasi sekitar 12 hingga 14 minggu.

Setiap materi diberikan langsung oleh para expert data science profesional di berbagai perusahaan ternama. Menariknya lagi, Purwadhika juga memfasilitasi dukungan koneksi dan karir kepada setiap alumni.

•  Algoritma Data Science School

Rekomendasi kursus terakhir datang dari Algoritma Data Science School. Di dalam kursus ini kamu bisa belajar data visualization, machine learning dan data analytics.

Peserta akan dipandu hingga benar-benar memahami proses pengolahan data, pembuatan berbagai jenis plot hingga kolaborasi dengan stakeholder lewat dashboard yang menampilkan visualisasi data.

Kemudian, terdapat pula materi machine learning yang fokus pada keseimbangan antara penerapan machine learning dalam memecahkan setiap persoalan bisnis dan teoritis. Adapun data analytic lebih fokus pada materi bahasa pemrograman seperti Python dan SQL.

Ketiga spesialisasi ini memiliki modul dan project akhir yang berbeda-beda. Para peserta akan mengikuti kelas secara online lewat zoom live streaming. Jadwal yang diberikan pun sangat fleksibel sehingga kamu bisa mengatur jadwal sesuai kebutuhan.


Apply Kursus Data Science Lebih Praktis Dengan Kartu Kredit

Karir data analyst memang sangat menggiurkan. Tak heran, banyak kalangan memilih untuk menambah skill mereka dalam dunia data science. Beberapa rekomendasi kursus data science di atas bisa kamu jadikan referensi jika tertarik menekuni bidang data analytic.

Kehadiran Aplikasi digibank by DBS juga semakin memudahkan kamu saat ingin melakukan pembayaran kursus secara online. Informasi lebih lengkap tentang ketentuan dan cara apply kartu kredit bisa kamu cek di sini

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here