Mewujudkan Mobil Impian dengan Menggunakan Kredit Online

Wujudkan mobil impianmu dengan cara ini

Mobil menjadi alat transportasi yang paling diminati masyarakat untuk bepergian dalam jarak jauh maupun dekat. Memiliki mobil pribadi memang impian semua orang, tapi kebanyakan dari mereka terkendala dengan uang tabungan yang dimiliki. Membeli mobil dengan melakukan kredit online bisa jadi solusi yang tepat, terutama bagi kamu yang ingin segera memiliki mobil idaman.

Mengajukan kredit mobil di dealer biasanya memang membutuhkan proses persetujuan yang cukup lama, tapi sekarang dengan adanya digibank KTA kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp80 juta dengan persetujuan cuma 60 detik, dan dana pinjamanmu akan secara real time dicairkan ke rekening digibank milikmu. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil kredit, ketahui terlebih dulu keuntungan membeli mobil secara kredit dan tunai.

Keuntungan Membeli Mobil dengan Sistem Kredit

Membeli mobil secara kredit memang bukan sebuah keputusan yang salah, apalagi jika mobil yang digunakan untuk tujuan produktif. Bagi kamu yang masih ragu membeli mobil dengan cara kredit online seperti kamu perlu menyimak penjelasan berikut mengenai keuntungan membeli mobil dengan cara kredit.

1. Dapat Membeli Mobil Impian dengan Cepat

Kelebihan membeli mobil secara kredit yaitu kamu bisa dengan cepat mendapatkan mobil idaman tanpa perlu berlama-lama menunggu uang tabungan terkumpul. Meskipun nantinya kamu akan membayar angsuran setiap bulan, membeli mobil secara kredit bisa jadi keputusan yang tepat. Apalagi jika status pekerjaan sudah mapan dan menjadi karyawan tetap, tentunya tidak ada halangan yang akan menghambat kamu tidak bisa membayar angsuran.

Mobil juga dapat meningkatkan usaha sampingan menjadi lebih produktif dan berkembang, banyak karyawan yang membeli mobil secara kredit untuk menunjang usaha sampingannya. Misalnya saja di bidang usaha katering makanan, tentu membutuhkan alat transportasi yang memadai untuk mendistribusikannya ke pelanggan. Jadi, tidak ada salahnya membeli mobil secara kredit jika digunakan untuk kepentingan yang produktif dan tidak sekedar untuk ajang gengsi.

2. Kondisi Psikologi Menjadi Lebih Positif

Ketika membeli mobil secara tunai pastinya ada uang tabungan cukup besar yang kamu keluarkan, sehingga ada rasa berat saat menggunakan uang tabungan tersebut. Namun, jika membeli mobil secara kredit secara tidak langsung kamu tidak merasa mengeluarkan begitu banyak uang, sehingga kamu merasa lebih ringan. Apalagi jika suku bunga kredit cukup rendah tentunya akan sangat menguntungkan bagi kamu.

Membeli mobil secara kredit juga bisa membuat kamu menjadi lebih produktif dalam hal positif. Seseorang akan lebih bersemangat saat bekerja ketika memiliki tanggungan angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan. Mau tidak mau mereka biasanya akan lebih giat dalam melakukan segala pekerjaannya, baik di kantor maupun pada usaha sampingan yang ditekuni.

3. Bisa Menyisihkan Uang Tabungan untuk Kebutuhan Mendesak

Ketika kamu membeli mobil dengan cara kredit online, pastinya tidak semua uang tabunganmu digunakan untuk membayar DP saat melakukan kredit mobil. Jadi, setidaknya kamu masih memiliki uang tabungan untuk berjaga-jaga jika ada hal tak terduga terjadi di suatu hari nanti. Terkadang orang lebih memilih membeli mobil secara tunai dengan menghabiskan seluruh uang tabungannya. Sehingga dia tidak memiliki uang darurat ketika terjadi hal-hal yang mendesak.

Waktu yang Tepat Membeli Mobil secara Kredit

Meskipun sebagian besar orang menganggap membeli mobil secara tunai dianggap lebih menguntungkan karena tidak menjadi beban setiap bulannya. Bukan berarti melakukan pengajuan pinjaman untuk membeli mobil merupakan tindakan yang salah. Di saat-saat tertentu keputusan ini sangat tepat untuk diambil, jika kamu mengalami hal berikut. Hal tersebut menunjukkan bahwa keputusanmu membeli mobil dengan cara kredit merupakan keputusan yang tepat.

1. Kamu Pintar Memutar Uang dengan Berbisnis dan Investasi

Jika kamu termasuk orang yang pandai memutar uang dengan menjalankan bisnis sampingan atau melakukan investasi. Ini bisa  jadi waktu yang tepat untuk membeli mobil impianmu dengan cara kredit. Membeli mobil secara kredit merupakan komitmen jangka panjang yang harus kamu diperhitungkan dengan matang.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan hanya mengandalkan gaji pokok dari kantor untuk membayar angsuran tersebut. Kamu juga perlu mencari alternatif pemasukan uang tambahan untuk berjaga-jaga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya dipecat atau perusahaan tempat kamu bekerja bangkrut.

2. Tidak Memiliki Cukup Uang untuk Membeli Mobil secara tunai

Hal selanjutnya yang bisa menentukan bahwa keputusanmu membeli mobil secara kredit merupakan keputusan yang tepat adalah tidak memiliki uang yang cukup untuk membelinya secara tunai. Namun, keadaan menuntut kamu harus memiliki mobil untuk mendukung mobilitas sehari-hari dalam bekerja dan menjalankan bisnis sampingan.

Meskipun tidak ada salahnya membeli mobil secara kredit hanya untuk kebutuhan gengsi, tapi akan lebih baik lagi jika mobil yang dimiliki digunakan untuk kepentingan yang produktif dan positif.

3. Uang Tabungan Sangat Terbatas

Seperti yang kamu tahu uang tabungan menjadi dana darurat yang bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak di suatu hari nanti. Jika, kamu tidak memiliki uang tabungan untuk mengantisipasi hal-hal tersebut tentu akan sangat merepotkan. Maka dari itu, sebaiknya sisakan beberapa uang tabunganmu untuk kebutuhan mendesak dan sisanya bisa digunakan untuk membayar DP mobil.

4. Menentukan Lembaga Pembiayaan dengan Suku Bunga Rendah

Kamu baru saja menemukan dealer atau lembaga pembiayaan yang menawarkan suku bunga kredit yang rendah? Mungkin ini menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil idaman dengan cara kredit. Tapi perlu kamu tahu proses persetujuan untuk melakukan kredit mobil membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga kurang praktis.

Kini kamu tidak perlu khawatir dengan proses approval pengajuan kredit yang lama karena ada digibank KTA. Kamu bisa melakukan pengajuan kredit online dengan mudah dan cepat, hanya butuh waktu 60 detik untuk melakukan approval pengajuanmu. Bagi kamu yang akan membeli mobil tapi kekurangan dana bisa mengajukan pinjaman di aplikasi digibank by DBS, berikut langkah-langkah proses pengajuan digibank KTA bagi yang belum menjadi nasabah:A

• Apply data diri kamu secara lengkap sesuai petunjuk pada website resmi digibank KTA di go.dbs.com/kta melalui HP atau perangkat gadget lainnya.

• Tunggu pengajuan pinjamanmu disetujui dalam waktu 60 detik.

• Jika pengajuanmu yang kamu disetujui segera download aplikasi digibank by DBS di HP.U

• Untuk menuju ke tahap pencairan dana kamu harus melakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank.

• Dana pinjaman akan langsung ditransfer ke akun rekening hingga 80 juta.

Jika, sudah menjadi nasabah digibank by DBS, kamu bisa melakukan cara berikut untuk melakukan pengajuan digibank KTA bagi yang sudah menjadi nasabah:

1. Klik tombol Personal Loan pada tampilan menuu tama di aplikasi digibank by DBS.

2. Lengkapi data diri kamu sesuai yang diperintahkan.S elanjutnya kamu bisa menunggu konfirmasi persetujuan pinjaman dalam waktu 60 detik.

3.Kemudian kamu akan diarahkan untuk memilih limit pinjaman dan tenor, pilih sesuai keinginan dan kemampuan finansialmu.

4. Terakhir dana pinjaman akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta ke akun rekening digibank milikmu.

Semua proses pengajuan kredit online di digibank KTA dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS, tanpa perlu mengunggah dokumen apa pun. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik dengan memberikan pelayanan yang mudah dan cepat. Tanpa mempersulit para nasabah, jadi tunggu apalagi segera ajukan kredit online di digibank KTA untuk mewujudkan mobil impianmu.

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here