Yuk Coba Campervan 10 Hari Di Namibia, Pasti Seru!

 Liburan menyenangkan dengan campervan

Liburan ke negara di benua Eropa dan Asia rasanya sudah mainstream dan membosankan. Saatnya kamu mulai mengeksplorasi benua Afrika dan salah satunya adalah negara Namibia. Mungkin di pikiranmu, tidak ada yang menarik dari benua Afrika selain cuaca yang panas. Pikiran tersebut salah besar!

Ternyata, negara Namibia menjadi salah satu destinasi wisata anti-mainstream yang menarik para wisatawan. Mari simak destinasi wisata terbaik di Namibia yang dapat kamu eksplor menggunakan campervan. Tak lupa gunakan pinjaman bunga rendah dari KTA untuk merealisasikannya!

Travelling dengan Campervan ke Tempat Terbaik di Namibia Ini!

Namibia ternyata memiliki daya tarik tersendiri yang lain daripada negara lain. Destinasi wisata yang menarik dari negara ini tidak sedikit, lho. Yuk intip beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi dengan campervan dan berhasil dirangkum oleh IDNTimes berikut ini:

Etosha National Park

Rekomendasi destinasi pertama adalah Etosha National Park yang mana wajib kamu kunjungi ketika berada di Namibia. Taman nasional ini berlokasi di sebelah utara negara Namibia. Di sinilah tempat di mana kamu dapat melihat langsung jenis satwa dari benua Afrika.

Namun, untuk mengunjungi taman nasional ini dengan campervan kamu wajib menyewa guide tertentu. Lebih aman dan nyaman, disarankan kamu menggunakan private guide dan wajib membayar jasa mulai dari Rp17 juta untuk 3 hari tour di Etosha National Park.

Walvis Bay Flamingos

Masih menggunakan campervan yang kamu sewa untuk mengeksplor Namibia, tak lupa untuk mengunjungi Walvis Bay Flamingos! Terletak di sektor Dune 7 pada Padang Pasir Namibia terdapat suaka para burung Flamingo.

Kamu dapat bersantai di pinggir suaka sambil melihat burung Flamingo bermain air. Selain itu, disarankan jika kamu datang pada pagi hari ketika sunrise, saat itulah burung-burung Flamingo mulai berdatangan dan bersantai. Jangan lupa untuk mengambil gambar terbaik!

Sossusvlei dan Deadvlei

Tempat wisata berikutnya yang dapat kamu kunjungi dengan campervan adalah Sossusvlei dan Deadvlei. Ketika kamu lelah menyetir setelah mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Namibia, Sossusvlei dan Deadvlei dapat menjadi tempat yang tepat untuk bermalam.

Menawarkan pemandangan savana eksotis yang indah pada siang atau malam hari, tempat ini sering digunakan untuk camping. Momen sunset dan sunrise banyak dicari oleh para wisatawan dengan campervan. Jangan khawatir ada hewan liar yang berkeliaran! Tempat ini berlokasi pada radius aman dari para satwa liar.

4 Tips Bermanfaat Saat Traveling dengan Campervan

Mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Namibia dengan campervan wajib dilakukan minimal 10 hari agar lebih terasa pengalamannya. Namun, ternyata sebelum memutuskan untuk berwisata dengan campervan di negara orang, kamu wajib mengetahui beberapa basic skills.

Tujuannya, agar pengalaman berwisata kamu dengan campervan menyenangkan dan meminimalisasi hal-hal terburuk terjadi. Berikut 4 tips bermanfaat ketika travelling dengan campervan:

Lakukan Riset Mendalam

Tips pertama yang wajib kamu lakukan adalah riset secara mendalam. Kamu dapat memulai riset tempat yang akan dikunjungi, akomodasi, biaya yang wajib dipersiapkan dari pinjaman bunga rendah yang kamu miliki, nomor darurat dan lain-lain.

Sebagai informasi tambahan, menurut TirtoID di Indonesia sudah terdapat komunitas campervan bernama Camper Van Indonesia (CVI) yang beranggotakan 13.000 orang pada tahun 2023.

Nah, kamu dapat memanfaatkan untuk melakukan riset lebih dalam ketika travelling di Namibia dengan campervan dengan bergabung ke komunitas tersebut. Tentu ilmu dan pengetahuan yang kamu dapat pasti bermanfaat untukmu ketika berada di negara asing.

Pilih Waktu Liburan yang Panjang

Saat memutuskan untuk travelling selama 10 hari dengan campervan untuk mengeksplorasi Namibia, tentu kamu wajib melakukannya dengan perlahan. Maka dari itu, pilihlah waktu libur yang panjang untuk melakukannya.

Namun, disarankan untuk tidak mengambil waktu saat peak season karena pasti persiapan yang dilakukan lebih merepotkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Namibia diperkirakan dari bulan Juli hingga Oktober karena cuaca tidak begitu panas dan curah hujan lebih rendah.

Persiapkan Peralatan dan Logistik

Peralatan pokok dan logistik menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Ketika melakukan campervan, sebaiknya kamu mempersiapkan logistik sebaik mungkin. Misal, kamu sudah menyiapkan stok makanan, peralatan P3K, minuman, alat masak dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga wajib menyiapkan berbagai peralatan pendukung mobil van seperti ban mobil cadangan, dongkrak, lokasi bengkel darurat dan lain-lain. Kamu juga tidak lupa untuk membawa tenda, kamera dan handphone.

Minta Bantuan Guide Setempat

Tips alternatif terakhir adalah meminta bantuan guide setempat. Agar perjalanan kamu lebih aman dan nyaman, tidak ada salahnya untuk menyewa guide pribadi ketika memutuskan untuk campervan selama 10 hari di Namibia.

Tentunya kamu wajib menyiapkan dana khusus dan riset terlebih dahulu, ya untuk hal ini! Jangan khawatir, sekarang kamu sudah dapat memanfaatkan pinjaman dana tunai KTA dengan syarat termudah dan tidak merepotkan.

Liburan seru ke Namibia

Wujudkan Ide Campervan & Gunakan Pinjaman Bunga Rendah digibank KTA!

Pengalaman campervan di negara Namibia mungkin akan menjadi pengalaman seumur hidup sekali bagimu. Maka dari itu, kamu dapat merealisasikannya secara cepat tanpa perlu bingung mengenai budget. Hal tersebut karena sekarang ini kamu sudah dapat memanfaatkan KTA yang tepat untuk merealisasikan mimpi jalan-jalan ke benua Afrika.

Salah satu produk KTA yang tepat dan dapat kamu gunakan adalah digibank KTA. Pinjaman ini mengizinkanmu untuk mencairkan dana dengan limit hingga Rp200 juta! Kamu bisa mendapatkannya dengan waktu approval cuma 60 detik. Tidak perlu khawatir, karena tenor pinjaman ini sampai 36 bulan.

Maka dari itu, jangan tunda lagi keinginan travelling-mu dengan campervan hanya masalah budget. Pilih pinjaman bunga rendah dari digibank KTA dan nikmati perjalanan tak terlupakan di Namibia! Untuk informasi lengkap dan cara pengajuan, klik di sini!

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here