Climbing World Cup 2023: 3 Medali Dikantongi Indonesia

Indonesia di ajang Climbing World Cup

Indonesia berhasil mencatatkan sejarah di ajang Climbing World Cup yang diselenggarakan oleh IFSC (International Federation of Sport Climbing). Ajang ini dilaksanakan di Jakarta Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK) dan dapat membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Prestasi ini di luar dari target awal, di mana Indonesia menargetkan dua medali, yaitu medali perunggu dan emas


Para atlet panjat tebing Indonesia telah melakukan persiapan fisik dan mental yang maksimal untuk bersaing dengan atlet-atlet dari seluruh dunia. Dengan adanya persiapan yang matang serta talenta yang dimiliki para atletnya, Indonesia berhasil meraih tiga medali pada Climbing World Cup 2023.


Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Berprestasi

Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet putri asal Bali, berhasil meraih medali perak dengan waktu 6,52 detik. Atlet satu-satunya yang lolos ke babak final ini kalah dari pesaingnya, Aleksandra Miroslaw dari Polandia, yang mencetak waktu 6,43 detik. Namun, prestasi Desak tetap patut diapresiasi karena ia berhasil mengalahkan beberapa atlet top dunia.

 

Prestasi Indonesia di cabor Panjat Tebing

Kiromal Katibin, atlet putra asal Batang, Jawa Tengah ini sukses meraih medali perunggu dengan waktu 6,34 detik pada kategori speed putra. Walaupun mengalami cedera, Kiromal tetap mampu memberikan penampilan terbaiknya di ajang tersebut.


Sementara itu, Raharjati Nursamsa, atlet putra debutan asal Sumedang, Jawa Barat berhasil meraih medali emas pada kategori speed putra dengan selisih waktu 5,14 detik dari atlet unggulan asal China, Xinshang Wang, yang hanya mencetak waktu 5,18 detik. Keberhasilan Raharjati memperlihatkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam olahraga panjat tebing dan masih banyak bibit-bibit atlet masa depan yang dapat diharapkan untuk meraih prestasi lebih baik lagi.


Dukungan IndiHome di Climbing World Cup 2023


Dalam ajang kompetisi olahraga panjat tebing sedunia, IndiHome sebagai sponsor utama turut memberikan dukungan bagi para atlet panjat tebing Indonesia di Climbing World Cup 2023.


VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan, menjelaskan bahwa "dukungan IndiHome di ajang kompetisi olahraga panjat tebing sedunia ini menjadi ikhtiar bersama untuk mengharumkan Ibu Pertiwi di mata dunia melalui prestasi yang membanggakan dari para atlet panjat tebing kebanggan bangsa Indonesia."

Winner of Climbing World Cup 2023

IndiHome merupakan salah satu penyedia layanan internet terbesar di Indonesia dengan berbagai fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Seperti dilansir dari media teknologi, IndiHome juga memiliki jangkauan yang cukup luas di seluruh Indonesia sehingga masyarakat di seluruh penjuru negeri dapat menikmati layanan internet yang cepat dan stabil. 


Manfaat Internet IndiHome

Dalam olahraga modern seperti panjat tebing, internet menjadi salah satu faktor penting dalam kesiapan atlet-atletnya. Internet membantu para atlet untuk terhubung dengan pelatih, melakukan riset dan analisis lawan, serta memperbarui teknik dan strategi mereka. Dengan adanya internet, para atlet dapat memperoleh informasi secara instan dan cepat.


IndiHome dari Telkom Indonesia sebagai penyedia layanan internet terbesar di Indonesia, memberikan manfaat besar bagi dunia olahraga termasuk panjat tebing. Layanan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome memungkinkan para atlet untuk terhubung dengan pelatih mereka di seluruh dunia secara instan dan mendapatkan latihan online yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kemampuan mereka.


Selain itu, IndiHome juga dapat membantu para penggemar olahraga untuk mengikuti berita dan perkembangan terbaru di dunia olahraga termasuk panjat tebing. Dengan adanya layanan internet yang cepat dan handal dari IndiHome, penggemar olahraga dapat menonton siaran langsung dan highlights dari berbagai ajang olahraga di seluruh dunia, termasuk Climbing World Cup 2023.


Tidak hanya itu, IndiHome juga memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility) yang bertujuan untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.Dukungan dari IndiHome serta fasilitas internet yang lengkap dan berkualitas tinggi menjadi keuntungan besar bagi dunia olahraga di Indonesia.


Dukungan dari berbagai pihak, termasuk sponsor seperti IndiHome, menjadi faktor penting dalam mencapai prestasi ini. IndiHome sebagai penyedia layanan internet terbesar di Indonesia memberikan manfaat besar bagi dunia olahraga termasuk panjat tebing. Layanan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome memungkinkan para atlet untuk terhubung dengan pelatih mereka di seluruh dunia secara instan dan mendapatkan latihan online yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kemampuan mereka.

2 komentar:

  1. Atlit Indonesia sebenernya banyak yang bagus. Sayang nya, terkadang pemerintah mengabaikan kemampuan nya. Tapi di luar itu, emang luar biasa banget dedikasi menjadi seorang atlit.

    terlebih lagi bisa memberikan medali untuk negara tercinta

    BalasHapus
  2. Jarang memantau climbing wah sudah mencetak prestasi dunia, luar biasa para atletnya. Wah, ternyata Indihome mendukung climbing world cup kali ini. Bangga menggunakan IndiHome, memang andalan buat menyediakan internet. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus