Wisata Seru dan Terbaik di Jakarta

Yuk berkunjung ke beberapa tempat Wisata Seru dan Terbaik di Jakarta

Wisata. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan KBBI, wisata artinya bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dan lain sebagainya). Berbekal pada definisi itu berarti pengertian wisata sangatlah luas, banyak sekali yang bisa lakukan dan banyak juga tempat yang bisa kita tuju sebagai kegiatan wisata, apalagi bila kegiatan wisata itu kita lakukan di kota Jakarta. Mulai dari pergi ke taman-taman kota, pergi ke sudut-sudut kota yang merupakan peninggalan sejarah, maupun sekadar berkeliling toko buku untuk berburu buku yang disuka, itupu termasuk kegiatan wisata.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengerucutkan apa itu wisata dengan cara merekomendasikan di mana saja tempat rekreasi di Jakarta.

Monas

Mari kita buka dengan objek wisata yang satu ini. Bukan hanya menjadi ikon kota Jakarta tetapi juga menjadi tempat yang nyaman untuk berwisata. Cukup banyak pengalaman yang diberikan bila anda berwisata kesini, mulai dari sekadar duduk di area rerumputan hijau luar tugu monas, berkeliling monas menggunakan andong, hingga pilihan kuliner yang cukup banyak yang bisa kita nikmati.

Di dalam tugu monas sendiri terdapat Museum Sejarah Nasional yang di dalamnya kita bisa melihat diorama yang menampilkan sejarah Insonesia sejak masa pra sejarah hingga masa orde baru.

(Image by @fuadnajib)

Selain pelatarannya, wisatawan juga bisa memasuki tugu monas untuk mengunjungi tempat berkreasi yang lebih seru lagi. Di dalam tugu monas sendiri terdapat Museum Sejarah Nasional yang di dalamnya kita bisa melihat diorama yang menampilkan sejarah Insonesia sejak masa pra sejarah hingga masa orde baru.

Kota Tua

Berlokasi di Jakarta Barat, ternyata Kota Tua juga merupakan ikon kota Jakarta yang terkenal selain Monas. Di Kota Tua banyak berdiri bangunan-bagunan kolonial Belanda yang masih dilestarikan hingga saat ini. Cukup banyak yang bisa kita lakukan jika kita berkunjung ke Kota Tua, mulai dari melihat karya seni di Art Street, bersepada ontel di Taman Fatahilah, menikmati kuliner di Cafe Batavia, dan masih banyak lagi.

Kota Tua juga merupakan ikon kota Jakarta yang terkenal selain Monas. Di Kota Tua banyak berdiri bangunan-bagunan kolonial Belanda yang masih dilestarikan hingga saat ini.


 (Image by Heru Eko Saputro)

Terdapat beberapa musem yang bisa dikunjungi di Kota Tua, di antaranya adalah Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri, kemudian terakhir adalah Museum Wayang. 

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

(Image by CNN Indonesia)

Berbicara tentang objek wisata Jakarta tentunya kurang lengkap kalau tidak menyertakan tempat yang satu ini. Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa kita kenal dengan TMII ini adalah tempat yang sangat luas dengan begitu banyak wahana yang bisa dinikmati seperti miniatur rumah adat, gedung teater, taman dinosaurus, dan juga musem yang bisa kita datangi di Taman Mini Indonesia Indah.

Setiap memasuki wahana harus membayar tiket masuknya sendiri, dan sangat disarankan bila anda ingin berkunjung ke TMII menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa sepeda sehingga tidak kelelahan ketika berkunjung ke wahana-wahana yang ada di sini.

Sea World Ancol

Masih berhubungan tentang dunia hewan, kali ini saya akan membahas objek wista yang tidak kalah seru yaitu Sea World. Objek wisata yang berana di Ancol ini menyajikan hiburan berupa lorong-lorong di bawah air sehingga kita bisa menyaksikan biota laut secara langsung. Seperti halnya Kebun Binatang Ragunag, Sea World juga bisa menjadi objek wisata bagi anak-anak untuk lebih mengenal kehidupan biota laut.

Sea World Jakarta

(Image by Ancol.com)

Dufan

Masih di kawasan Ancol, Dufan merupakan tempat wisata seru di Jakarta Utara yang juga banyak dikunjungi. Di dalamnya terdapat banyak sekali wahana-wahana yang bisa kita mainkan seperti biang lala, komedi putar, wisata boneka, dan masih banyak lagi yang lainnya.


(image by Ancol.com)

Satu hal yang disayangkan ketika pergi ke Dufan adalah kita harus antre untuk menaiki wahana, apalagi jika kita mengunjungi Dufan pada saat Weekend, maka bersiaplah untuk menemui amtrian panjang jika ingin menaiki wahana.

***

Itulah beberapa objek wisata yang bisa kita temui di Jakarta. Objek-objek wisata tersebut adalah objek wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tentunya masih banyak lagi objek wisata yang tidak saya sebutkan dan mungkin bisa dicari tahu sendiri ketika anda mengunjungi kota Jakarta.

1 komentar:

  1. Favoritku selalu Dufan, Krn bisa main banyak wahana 😄😄. Monas, kota tua, itu juga asik sbnrnya, apalagi kdg kalo temen2 kuliah dulu yg dari LN datang, pasti aku ajakinnya ke Monas dan kota tua. Walopun sampe skr ga pernah naik sampe ke atas Monas mba 😅.

    SeaWorld Ancol juga baguuus. Ga kalah Ama SeaWorld di LN. Koleksinya lumayan lengkap. Udah lama bangt sih ga kesana lagi.

    BalasHapus