Punya Bisnis Sewa Sound System? Ini Peralatan Premium yang Wajib Ada!

 Punya Bisnis Sewa Sound System? Ini Peralatan Premium yang Wajib Ada!

Bisnis sewa sound system bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Terutama jika Anda menawarkan jasa sewa sound system professional. Sebaiknya ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan ataupun nominal yang lebih untuk melengkapi peralatan sound system yang premium.

Apabila Anda memiliki peralatan sound system yang lengkap, Anda bisa menawarkan berbagai paket layanan sesuai kebutuhan pelanggan. Sebab setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda untuk bentuk dan konsep acara yang berbeda juga.

Lengkapi Peralatan Sound System dengan Mengajukan KTA

Harga satuan untuk setiap peralatan sound system menyentuh angka jutaan. Itu berarti satu set peralatan yang lengkap, nominalnya bisa mencapai Rp80 juta sampai Rp100 juta. Belum ditambah dengan alat-alat yang harus diperbarui karena rusak atau sudah cukup usang.

Untuk itu sebaiknya ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan maupun jumlah yang lebih tinggi, supaya Anda bisa memberi perlengkapan sound system yang baru. Menjaga kualitas peralatan tetap prima, merupakan syarat utama bagi pemilik bisnis sewa sound system.  

Strategi Menjalankan Bisnis Sewa Sound System

Bisnis sewa sound system mempunyai pangsa pasar yang luas. Selain itu kebutuhan akan sewa peralatan sound selalu tinggi. Karena itulah bisnis ini memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis sewa sound system, ada beberapa strategi bisnis untuk meningkatkan penjualan. Cara ini juga bisa diterapkan jika Anda baru merintis bisnis sewa peralatan tata suara. Berikut ini strategi bisnis yang perlu Anda ketahui:

1. Berikan Pelayanan Maksimal

Berikan layanan yang maksimal kepada setiap konsumen yang menyewa alat tata suara, tanpa terkecuali. Pelayanan yang profesional dan kualitas sound system yang baik akan membuat konsumen menjadi pelanggan tetap.

Bisnis Anda akan semakin dikenal dan mendatangkan banyak konsumen baru. Usaha sewa sound system milik Anda akan terus berkembang, walaupun banyak kompetitor yang menawarkan layanan serupa.

Karena sudah tahu kualitas dari layanan Anda, konsumen akan kembali ke tempat sewa sound system milik Anda.

2. Tawarkan dalam Bentuk Paket

Kebanyakan konsumen awam dengan peralatan tata suara. Sehingga mereka bingung alat apa saja yang dibutuhkan untuk keperluan acara. Oleh karena itu tawarkan sewa sound system dalam bentuk paket. Untuk memudahkan konsumen memilih layanan.

Misalnya paket sound system untuk meeting, conference, outdoor, konser, dan lain sebagainya. Berikan juga penawaran diskon untuk beberapa pilihan layanan. Agar menarik lebih banyak pelanggan.

3. Bekerjasama dengan Pihak Ketiga

Strategi bisnis yang penting dilakukan oleh pemilik usaha sewa sound system adalah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. Yaitu dengan Event Organizer (EO) dan Wedding Organizer (WO).

Cara ini akan memperluas pangsa pasar bisnis Anda. Sebab EO dan WO sudah memiliki client dengan jadwal acara masing-masing. Pesanan sewa sound system bisnis Anda akan selalu ramai karena permintaan yang tinggi. 

Daftar Peralatan Sound System Profesional yang Wajib Dimiliki

Lengkapi peralatan tata suara dan ganti beberapa alat yang sudah usang dengan alat yang baru. Anda hanya perlu menggunakan pinjaman dana bank untuk membangun bisnis sewa sound system profesional. Berikut ini aksesoris sound system yang wajib Anda miliki:

- Speaker

Speaker adalah alat yang berfungsi mengubah sinyal listrik menjadi bunyi. Dalam peralatan sound system terdapat tiga jenis speaker dengan kegunaan yang berbeda. Yaitu speaker subwoofer, middle, dan high.

Ketiganya berfungsi mengeluarkan jenis suara yang berbeda berdasarkan nada. Ada yang rendah, menengah, dan tinggi. 

- Audio Mixer

Punya Bisnis Sewa Sound System? Ini Peralatan Premium yang Wajib Ada!

Audio mixer berfungsi sebagai operator suara yang mengatur keseluruhan audio yang dikeluarkan. Operator yang bertugas mengendalikan mixer akan memastikan suara yang dihasilkan sound enak didengar dan dinamis.

Salah satu fungsi penting dari audio mixer yaitu mengatur nada mikrofon untuk tujuan yang berbeda. Misalnya mic pembicara, vokalis, gitar, drum, dan instrumen musik lainnya.

- Power Amplifier

Power amplifier berfungsi sebagai penguat daya untuk membuat suara dari mikrofon dan speaker lebih kencang dan terdengar jelas. Alat ini yang membuat output suara terdengar jernih walaupun area sekitarnya berisik.

- Equalizer

Equalizer merupakan alat yang dipakai untuk menyesuaikan frekuensi sinyal elektronik atau bisa dikatakan juga untuk meratakan frekuensi. Tanpa equalizer, suara yang dihasilkan akan terdengar kurang indah dan membuat telinga tidak nyaman.

Ada dua jenis equalizer yang perlu Anda miliki, yaitu parametric equalizer dan graphic equalizer. Untuk graphic equalizer sendiri sering dipakai dalam radio siaran, rekaman dan acara live music.

- Crossover Aktif

Crossover berguna untuk membagi frekuensi nada yang terhubung ke amplifier. Dengan pilihan pembagian low, mid, juga high. Sehingga suara tidak saling overlap dan akhirnya menghasilkan audio yang jelas. 

Kembangkan Bisnis Sewa Sound System dengan Pinjaman Tanpa Jaminan

Pinjaman dana bank bisa jadi pilihan tepat jika Anda ingin mengembangkan bisnis sewa sound system. Anda bisa melengkapi aksesoris sound system dengan membeli peralatan premium, menggunakan pinjaman tanpa jaminan dari DBS KTA.

Anda bisa mengajukan pinjaman sampai Rp300 juta dengan bunga rendah mulai dari 0.88% per bulan. Tenor cicilan pinjaman DBS KTA bisa dipilih dengan waktu maksimal 36 bulan atau selama 3 tahun.

Proses pengajuan juga sangat cepat dan mudah. Syarat pinjaman ini juga memudahkan seperti melampirkan e-KTP dan NPWP. Pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek. Memiliki penghasilan mulai dari Rp5 juta. Serta mempunyai kartu kredit di bank lain dengan minimal limit Rp10 juta.

Info selengkapnya tentang tata cara pengajuan pinjaman DBS KTA bisa Anda dapatkan di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Segera ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan maupun pinjaman 300 juta dari DBS KTA dan kembangkan bisnis sewa sound system profesional Anda sekarang!

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here