Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memasang CCTV Outdoor untuk Swimming Pool

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memasang CCTV Outdoor untuk Swimming Pool

 

Weekend selalu identik dengan keinginan seseorang untuk melepas penat. Salah satu kegiatan yang sering dipilih yaitu berenang, terutama pada area outdoor luas. Sebab dapat menikmati pemandangan luas di sela-sela Anda melepas lelah dengan berenang. 

Namun karena areanya cukup terbuka, Anda tidak mungkin mengontrol setiap aktivitas satu persatu. Terutama pada beberapa orang yang menginginkan kebebasan setelah lelah bekerja. Oleh karena itu salah satu solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan memasang CCTV outdoor.

Mengapa harus spesifik dalam pemilihan? Karena agar kualitas yang diberikan pas sehingga pemakaian lebih nyaman. Selain itu, Anda juga jadi tidak perlu lagi untuk mengatur sistem satu persatu

Apalagi perkembangan teknologi sekarang ini membuat CCTV wireless juga dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga keseluruhan proses control dapat dilakukan lebih mudah dan cepat. Namun sebelum itu, Anda perlu memahami terlebih dahulu apa saja persiapan untuk memasang CCTV outdoor.

Hal Penting Sebelum Memasang CCTV Outdoor untuk Kolam Renang Umum 

Bagi pemilik kolam renang umum, terkadang Anda dibuat khawatir terhadap sistem pantau di area. Sebab pengunjung yang sangat banyak, membuat pengawasan semakin keteteran.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan memasang CCTV outdoor. Namun pastikan untuk memahami beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan.

1. Pemilihan Jenis Kamera

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih kamera pengintai ini yaitu berkaitan dengan jenisnya. Sebab, meskipun sama, setiap lensa akan menampilkan kecerahan dan kualitas gambar masing-masing.

Caranya yaitu cukup dengan mencari tahu satuan Television Lines (TVL) atau kerapatan garis vertikal pada CCTV dalam memberikan tampilan layar. Sebab, semakin tinggi nilai TVL, maka kualitas gambar yang dihasilkan juga akan bertambah bagus.

Jika ingin mendapatkan CCTV dengan resolusi tinggi. Maka, Anda bisa memilih CCTV dengan 700 TVL untuk membuat sistem pemantauan lebih nyaman. Untuk pemakaian outdoor, fitur night vision atau infra merah harus dimiliki sebab mampu memaksimalkan perekam aman meskipun CCTV outdoor dalam kondisi minim.

2. Spesifikasi CCTV Outdoor

Mengapa untuk kolam renang diperlukan spesifikasi khusus CCTV outdoor? Sebab, Anda menggunakan kamera pengintai ini untuk memberikan pengamanan pada area umum. Di mana tentunya alat bantu ini mudah terkena panas sinar matahari menyengat, dingin ketika hujan, dan beberapa keadaan alam lainnya.

Oleh karena itu, Anda sangat perlu beberapa produk dengan kepintaran cukup bagus. Seperti pemilihan kamera outdoor yang telah didesain khusus sebagai alat waterproof (IP65-IP68)

Dengan memanfaatkan alat bantu sesuai dengan spesifikasi dan fungsinya, maka keawetan produk dapat dirasakan. Hal ini dapat menjadi salah satu wujud investasi jangka panjang dalam menjaga suasana rumah dengan produk berkualitas.

3. Penentuan Titik Lokasi

Hal berikutnya yang wajib Anda perhitungkan yaitu terkait penentuan titik lokasi. Sebab area outdoor luas, pastikan untuk menemukan titik strategis. Baik dari segi keamanan, kemudahan dalam menjangkau, serta kemudahan akses dalam merekam keadaan di area lokasi.

Selain itu, pastikan untuk memberikan CCTV outdoor pada titik-titik rawan kejahatan terjadi. Seperti lokasi peletakan barang pengunjung serta depan kamar mandi sebagai media untuk mengawasi tindakan asusila yang mungkin terjadi.

Selanjutnya, Anda juga bisa memasang kamera di area parker. Mengapa demikian? Sebab banyaknya pengunjung membuat tindakan pencurian helm maupun kendaraan bukan tidak mungkin untuk terjadi. Anda perlu mempertimbangkan hal ini dengan baik.

4. Jumlah yang Diperlukan

Hal penting ini berkaitan dengan kebutuhan titik lokasi terhadap CCTV area. Sebab, pada area luas kolam renang, tidak mungkin Anda hanya melakukan pemasangan satu CCTV outdoor saja.

Pastinya diperlukan beberapa sebagai alat bantu untuk menjaga keamanan lokasi karena sistem pengawasan yang terbatas. Adanya hal tersebut akan membuat tingkat kenyamanan pengunjung semakin tinggi.

5. Perusahaan dengan Produk CCTV Terbaik

Terakhir, Anda bisa menentukan perusahaan terbaik sebelum memutuskan membeli CCTV outdoor. Sebab, hal ini tidak hanya berkaitan dengan biaya melainkan juga pada sistem pelayanan dan kualitas dari produk yang diberikan.

Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Terlebih jika perusahaan mau memberikan garansi resmi terhadap pembelian brand yang dijualnya.

Pantau Lokasi Kolam Renang Bersama Hikvision AcuSense

Hal-hal penting sebelum memasang CCTV di sekitar kolam renang

Melakukan pemantauan kepada banyaknya pengunjung seringkali membuat pemilik kolam renang merasa kewalahan. Apalagi pada weekend maupun libur panjang. Oleh karena itu dibutuhkan alat bantu pengawasan seperti CCTV wireless untuk mengontrol keadaan.

Rekomendasi produk CCTV bisa Anda temukan pada Hikvision AcuSense. Sebab, bersama CCTV ini, Anda bisa memperoleh empat keuntungan sekaligus. Diantaranya dapat Anda simak pada pembahasan berikut ini :

1. Memiliki Teknologi Lebih Cepat

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan yaitu kecepatan CCTV. Sebab, teknologi AcuSense ini mampu mendeteksi ancaman penyusup secara realtime. Nantinya informasi akan diberikan dengan bentuk peringatan pada ponsel pengguna untuk mendapatkan respon lebih cepat.

2. Hasil Perekaman Lebih Akurat

Selanjutnya, Hikvision AcuSense juga memberikan keuntungan dari segi keakuratan data. Hal ini dikarenakan teknologi tersebut mampu membedakan orang, kendaraan, maupun benda bergerak lainnya sehingga memunginkan deteksi terhadap ancaman nyata.

Selain itu, jenis kamera yang dipilih juga sangat berkualitas. Bersama AcuSense dari Hikvision, Anda bisa mendapatkan teknologi ColorVu dengan lebih mudah.

3. Lebih Efisien

Teknologi terbarukan dari Hikvision ini didesain sedemikian rupa untuk membantu penerapan label pada rekaman video. Pelabelan tersebut dilakukan berdasarkan orang, kendaraan, kecepatan pencarian, minimalisir upaya manual serta pengurangan biaya keamanan.

4. Mudah Digunakan

Keuntungan terakhir berkaitan dengan proses konfigurasi kamera yang cepat dan mudah seperti kamera keamanan konvensional. Selain itu, juga terdapat keamanan AI untuk setiap penggunanya.

Beberapa keuntungan yang diberikan oleh Hikvision AcuSense sangat menarik, bukan? Terlebih pada kecepatan proses aksesnya terhadap pemula yang tidak begitu paham teknologi. Tunggu apalagi, segera nikmati berbagai fitur menarik CCTV outdoor untuk kolam renang hanya bersama AcuSense.

1 komentar:

  1. Hehe agak gimana gitu dengan CCTV untuk kolam renang, ya, walau enggak menutup kemungkinan kalau ada kejadian dan kejahatan juga sih rawan juga sebenarnya di kolam itu terjadi sebuah kecelakaan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus