Modifikasi Container Untuk Simpan Produk Tetap Berkualitas

Modifikasi Container Untuk Simpan Produk Tetap Berkualitas

Jasa pengakuan barang atau penerima barang atau freight forwarding menjadi salah satu perusahaan jasa yang bisa menjadi mitra kerja para pelaku bisnis yang cukup sering melakukan pengiriman atau penerima produk baik antar kota, antar pulau di Indonesia, dan bahkan antar negara. Nah, biasanya perusahaan freight forwarding tidak sekadar memberikan jasa angkutan barang dengan berbagai alat transportasi, tapi juga menyediakan jasa penyimpanan barang.

Jadi anda bisa menyimpan barang memang akan kirimkan anda dengan baik dengan cara menyewa container atau peti yang disediakan layanan jasa perusahaan ini. Jika ingin menyimpan produk makin aman, maka sebaiknya pengguna pelayanan usaha jasa angkutan dan penginapan barang maka anda bisa melakukan modifikasi container.

Apakah Perlu Memodifikasi Container untuk Menyimpan Produk?

Seorang penjualan berbagai produk jelas tidak ingin mengecewakan para konsumennya. Ya, anda pun sebagai produsen tentunya ingin memberikan produk yang tetap terjaga kualitasnya sampai ke tangan konsumen. Maka dari itu jelas saat proses pengiriman harus diperhatikan dengan baik mengenai penyimpanan barang.

Seperti sudah disebutkan jika jasa angkutan barang yang menggunakan berbagai jalur baik darat atau bahkan laut, memiliki cakupan pelayanan yang luas termasuk menyimpan produk milik klien mereka.

Seperti produk makanan atau mungkin peralatan medis memang harus dijaga dengan baik selama proses pengiriman. Maka dari itu anda bisa modifikasi container atau meminta peralatan tambahan yang dapat menunjang kualitas produk. Jadi penting atau tidaknya modifikasi ini pun bergantung juga dengan barang yang akan dikirimkan.

Beberapa perlengkapan yang bisa ditambahkan untuk peti kirim antara lain adalah sebagai berikut ini. 

1. Genset atau Generator Disel 

Pertama adalah anda bisa meminta untuk menambahkan genset di peti yang disewa. Apa fungsi dari genset ini? Fungsinya adalah untuk sumber listrik. Pasokan listrik pada refeer container sangat diperlukan. Sebab peti tersebut harus memiliki suhu yang terjaga. Dengan genset maka suhu di container bisa diatur bahkan sampai minus 65°C. 

2. Air Pendingin 

Selanjutnya yang refeer container pun membutuhkan air pendingin. Ini diperlukan jika peti dibawa oleh jasa angkutan menggunakan transportasi laut atau menggunakan kapal, dan peti diletakkan di bawah dek kapal. Pada dek kapal jelas tidak ada ventilasi yang dapat menurunkan panas karena hal tersebutlah air pendingin digunakan untuk pendingin agar suhu tetap terjaga dengan baik.

3. Komposer Mekanik 

Ada juga kompresor mekanik yang dapat menjadi penunjang kualitas produk yang ada di dalamnya. Untuk kompresor mekanik ini dapat digunakan untuk mendinginkan atau bahkan memanaskan suhu dalam peti tersebut. 

Itulah beberapa perlengkapan yang bisa digunakan untuk modifikasi container. Perlu diketahui jika jenis peti kirim tak hanya refeer container, tapi ada juga dry, tunnel, dan sebagainya. Anda bisa memilih mana saja disesuaikan dengan kebutuhan dan bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan juga. Jadi bisa jadi anda tak membutuhkan kompresor mekanik atau sebagai untuk peti yang disewa. 

Rekomendasi Freight Forwarding Terbaik 

Karena kebutuhan pengiriman atau penerimaan barang berbagai produk pun makin meningkat, maka jasa angkutan pengiriman dan penerimaan barang pun makin banyak. Salah satu perusahaan jasa tersebut adalah Hagajaya. 

Hagajaya merupakan Freight Forwarding profesional dan pastinya berpengalaman. Hagajaya pun menyediakan sewa dan jual refeer dan dry container yang bisa anda modifikasi container sesuai dengan kebutuhan. 

Dengan peralatan yang canggih dan bisa menjamin kualitas produk yang disimpan di dalamnya. Staf dan teknisi dari perusahaan ini pun profesional dan melayani anda dengan sepenuh hati. Jadi jangan ragu untuk memilih Hagajaya, jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bisa langsung saja ke hagajaya.com.

1 komentar:

  1. Nah, aku sering lihat kumpulan container di pelabuhan agak ngeri gitu mungkin karena banyak. Tapi, kalau masalah menyimpan barang dalam jumlah banyak memang ini solusinya, aman dibawa ke mana-mana. Mantap!

    BalasHapus