Keuntungan Beli Reksadana Melalui DBS Treasures

Tips Beli Reksadana Secara Optimal dan Keuntungan Beli Reksadana Melalui DBS Treasures

Untuk meminimalisir kerugian, Anda harus memikirkan sematang mungkin sebelum berinvestasi. Salah satunya dengan mempertimbangkan platform atau mitra manajemen kekayaan yang akan dipilih. Anda bisa membeli reksadana bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Nikmati keuntungannya, sehingga Anda pun akan merasakan investasi yang amat mudah.


Sekilas Tentang Reksadana

Sebelum membelinya, Anda tentu harus mengetahui apa yang akan Anda beli. Reksadana merupakan jenis investasi, di mana dana yang terhimpun akan dikelola langsung oleh pihak manajemen investasi yang profesional. Selain itu, reksadana akan mendapat pengawasan langsung dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. 

Reksadana terdiri dari reksadana pasar uang, pendapatan tetap, reksadana saham, juga reksadana campuran. Anda bisa memilih jenisnya sesuai kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki. Pastikan untuk menyesuaikan dengan tujuan dari investasi yang dilakukan. Setiap jenis memiliki keunggulan dan tidak luput dari kekurangan yang bisa dipertimbangkan.


Tips Beli Reksadana Secara Optimal

Reksadana salah satu instrumen investasi yang cukup menarik perhatian para investor. Padahal return yang didapatkan dari beli reksadana dapat bervariasi. Namun, Anda bisa membuatnya optimal. Hal ini tentunya dibutuhkan upaya yang tidak sekedar teori. Untuk melakukannya, terapkan beberapa langkah berikut: 

1. Memulai Investasi dengan Modal Fleksibel

Sudah menjadi rahasia umum bahwa investasi adalah salah satu aktivitas yang cukup berisiko. Kerugian bahkan hilangnya nilai yang diinvestasikan bisa saja terjadi. Semuanya tidak bisa diprediksikan. Maka dari itu, sangat disarankan untuk beli reksadana dengan dana yang terhitung ‘dingin’.

Trik yang satu ini akan memberikan dampak positif pada Anda. Jumlah nominal investasi yang fleksibel, akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menghadapi tingkat risiko yang dihadapi. 

2. Memilih Produk Reksadana yang Sesuai dan Tepat

Selanjutnya, pastikan memilih produk reksadana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap produk reksadana bisa mengalami return yang beragam, bisa meningkat bahkan menurun. Namun, berdasar grafik, return tahunan umumnya mencapai angka rata-rata. 

Produk reksadana yang dipilih harus menyesuaikan dengan tujuan yang ingin Anda capai. Misalnya, tujuan investasi untuk pendidikan anak, akan berbeda dengan investasi yang bertujuan sebagai dana pensiun.

3. Meningkatkan Pengetahuan Terkait Reksadana

Selanjutnya, untuk beli reksadana secara optimal, Anda harus memahami pengetahuan terkait reksadana. Anda bisa memahaminya secara mudah melalui berbagai referensi ataupun ahli finansial terkait. Dengan berbekal pengetahuan yang mendalam, Anda pun akan lebih maksimal melakukan investasi. 

Anda juga akan mengetahui bahwa setiap jenis reksadana memilih keunggulan tersendiri. Hal ini akan membantu Anda beli reksadana yang paling tepat. Semakin Anda memperdalam dan menguasai pengetahuan reksadana, maka dana pun akan lebih mudah dikelola dan dikembangkan. 

4. Memperluas Pengalaman dalam Investasi

Tips lainnya yakni senantiasa melebarkan sayap dalam berinvestasi. Anda pun akan mendapatkan pengalaman berharga dan bisa belajar dari hal tersebut. Melalui pengalaman, Anda mampu menjelajah pengetahuan yang bukan hanya sebatas teori saja. Selanjutnya, Anda bisa berinvestasi reksadana sesuai pengalaman yang dipelajari.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman, Anda bisa mengenal berbagai produk reksadana, khususnya yang ada di Indonesia. Pada dasarnya hanya empat jenis reksadana yang bisa dipilih. Namun, variasi produknya kini di Indonesia semakin marak ditemukan. 

5. Mengurangi Pengeluaran Biaya Ketika Investasi

Untuk bisa beli reksadana secara optimal, cobalah kurangi pengeluaran dalam berinvestasi. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari pengurangan keuntungan yang lebih besar. Harga memang salah satu bagian yang cukup sensitif. Namun, Anda harus memperhatikan bagian fee yang akan didapatkan.

Namun, umumnya fee yang dalam investasi reksadana mencakup fee beli, jual dan juga switching. Besar kecilnya fee akan bergantung pada produk reksadana yang Anda pilih. Dalam hal ini, anda harus pintar-pintar memilih produk, karena tidak semua produk memiliki  fee


Keuntungan Beli Reksadana Bersama DBS Treasures

Banyak yang beranggapan bahwa reksadana adalah salah satu investasi yang sangat tepat untuk investor yang memiliki modal kecil. Ada baiknya untuk Anda yang berminat memilih produk yang tepat untuk beli reksadana. Salah satu alternatifnya melalui DBS Treasures. Nikmati keuntungan berikut ketika Anda melakukan pembelian di DBS Treasures.

1. Pengelolaan Secara Maksimal dan Profesional

Investasi reksadana yang tersedia di DBS Treasures, telah dikurasi dari manajer investasi yang professional dan memiliki kinerja baik. Manajer Investasi ini akan melakukan pengelolaan secara profesional. Kinerja berbagai produk reksadana akan lebih optimal karena pengelolaan dilakukan secara langsung oleh Manajer Investasi yang benar-benar ahli. Anda pun tidak perlu kebingungan memikirkan pengelolaan dana yang Anda investasikan.

2. Berkesempatan Mendapat Panduan Langsung dari Ahli Finansial

Anda juga bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam berinvestasi. Hal ini dikarenakan setiap investor akan dipandu secara langsung oleh tim ahli finansial yang proaktif menganalisis dan mengkomunikasikan risiko, kinerja, serta potensi keuntungan peluang terkini yang telah dipersonalisasi untuk masing-masing investor. 

3. Diversifikasi

Keuntungan lainnya yakni akan adanya diversifikasi terkait dana investasi. Dana tersebut disebarkan dalam berbagai jenis aset yang beragam. Hal ini tentu akan meminimalisir risiko yang akan Anda rasakan. Terkait layanan yang satu ini penting untuk diperhatikan, sehingga Anda terhindar dari kerugian yang besar. 

Demikianlah ulasan terkait tips beli reksadana melalui DBS Treasures secara mudah. Nikmati layanan yang memuaskan dengan memilih bank yang teraman di Asia selama 13 tahun berturut-turut versi Global Finance serta terdaftar di OJK. Hal ini akan menjadi salah satu langkah aman dalam menjaga dana yang Anda investasikan. Selamat berinvestasi!

0 Komentar:

Posting Komentar

share your comments here