5 Alasan Kenapa Pilih Pengajuan KTA

 

Pada masa pandemi seperti ini, keadaaan ekonomi semakin sulit dan tidak stabil. Namun, kebutuhan hidup semakin bertambah dan harus tetap terpenuhi. Ada kalanya kita membutuhkan dana untuk keperluan darurat, seperti tagihan tak terduga, biaya kesehatan, biaya pendidikan, dan lain sebagainya. Dengan adanya berbagai tagihan yang penting ini, tentunya kita memerlukan uang yang tidak sedikit dan bisa jadi ini menjadi keadaan yang semakin mendesak tentunya. 

Dalam kondisi seperti ini, kita akan mencari cara tercepat dan terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini, dan salah satu opsi yang bisa kita pilih, yaitu pinjaman bank yang memiliki berbagai jenis layanan peminjaman dana. Namun, pada umumnya, layanan peminjaman mengharuskan peminjam untuk menyerahkan jaminan yang dapat berupa perhiasan, rumah, mobil, ataupun barang berharga lainnya. Selain itu, program pinjaman tersebut memerlukan proses yang rumit, waktu yang lebih panjang, serta banyak persyaratan yang harus kita penuhi.

Untuk itu, kita bisa memiliki alternatif lain dengan mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau pinjaman KTA. Tidak seperti pinjaman lain, pinjaman KTA adalah salah satu pelayanan yang disediakan oleh bank tanpa adanya jaminan dari debitur. Salah satu bank yang menyediakan layanan pinjaman KTA ini adalah PermataBank. PermataBank memiliki program PermataKTA yang menyediakan layanan pinjaman KTA.

Berikut ini, merupakan beberapa keuntungan pengajuan KTA PermataKTA ke PermataBank:

1. Dana Sesuai Kebutuhan 

Seringkali, saat kita melakukan peminjaman, jumlah yang dipinjamkan kepada kita belum tentu sesuai dengan jumlah yang sebenarnya kita butuhkan. Hal ini tentunya membuat risau. Bayangkan saja, seseorang membutuhkan uang dengan jumlah yang cukup besar tetapi, bank yang ia tuju tidak dapat meminjamkan uang sebesar kebutuhannya. Maka, ia harus mencari pinjaman lain untuk membantunya membayar kebutuhan. Sedangkan, proses pengajuan pinjaman ke bank dapat terbilang cukup rumit sedangkan, jumlah uang cukup besar yang kita pinjam dengan prosedur paling jelas terdapat pada bank. Untungnya, PermataBank menyediakan produk pinjaman KTA yang dapat memberikan pinjaman tunai hingga Rp300 juta tanpa jaminan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehingga, jika kita membutuhkan pinjaman yang cukup besar, kita sudah tahu salah satu bank yang dapat memberikannya dan kita bisa langsung mengajukan pinjamannya.

2. Jangka Waktu Fleksibel 

Jangka waktu pembayaran, sering kali menjadi salah satu isu yang sering dikhawatirkan oleh calon debitur sebab, jika waktu yang diberikan terlalu singkat, calon debitur khawatir bila mereka tidak akan sanggup melunasi pinjamannya.  Untungnya,  pinjaman KTA bisa dibilang memiliki jangka waktu pelunasan yang fleksibel dari mulai yang pendek sampai yang cukup panjang. Jangka waktu pinjaman KTA yang diberikan dimulai dari jangka waktu 3 bulan sampai 5 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3.Syarat yang Mudah dan Tanpa Jaminan  

Kredit tanpa agunan ini tidak memiliki banyak syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur. Bahkan, jika calon debitur ingin mengajukan pinjaman yang terbilang cukup besar, syaratnya pun tetap mudah. Syaratnya yaitu kamu hanya perlu membawa e-KTP serta NPWP apabila pengajuan pinjaman KTA di atas Rp50 juta, dan seperti namanya, KTA tentu saja kita tidak perlu memberikan jaminan.

4. Proses yang Cepat dan Mudah 

Tidak seperti proses pengajuan jenis pinjaman yang lain, proses pengajuan pinjaman KTA berlangsung lebih cepat dan mudah, hal ini dapat terlihat dari syarat yang diajukan PermataBank yang tidak banyak, serta lebih mudahnya lagi, pengajuan KTA dapat diajukan di mana saja dan kapan saja secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.

5. Pembayaran Otomatis 

Dengan pembayaran yang bisa dilakukan secara autodebet, nasabah tidak perlu lagi khawatir lupa membayar pinjaman. Pembayaran autodebet sendiri berarti sistem pembayaran yang dilakukan dengan cara mengurangi saldo secara otomatis oleh pihak bank karena adanya transaksi finansial nasabah. Selain tidak perlu khawatir lupa lagi, setelah membaca ini kamu juga jadi tahu bahwa kamu tak perlu lagi melakukan pembayaran pinjaman secara manual.

Bagi kamu yang masih ragu untuk melakukan pengajuan KTA, maka baca tulisan ini dengan sebaik-baiknya. Pemaparan yang tersedia ini dapat dijadikan sebagai referensi jika kamu akan mengajukan pinjaman pada salah satu bank. Adapun dengan membaca keuntungan dari mengajukan pinjaman KTA dari PermataKTA, sekarang kamu bisa lebih yakin, bukan? Mengingat faktor positif terkait PermataKTA , maka kamu bisa memilihnya sebagai sumber dana finansial kamu. Selamat mengajukan!

1 komentar:

  1. Bener banget, sejak pandemi keadaan ekonomi semakin menurun apalagi kebutuhan terus meningkat tentunya pinjaman seperti ini dibutuhkan, terima kasih infonya, Mbak.

    BalasHapus