Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!

Seperti kata pepatah “Time flies so fast” atau waktu berlalu begitu cepat, tak terasa pergantian tahun pun kian dekat, hanya perlu menghitung beberapa bulan saja untuk bisa sampai di penghujung tahun 2019, padahal rasa-rasanya kita baru saja memasuki tahun baru, tapi kok sudah mau berganti tahun saja, iya gak sih? Biasanya, kalau sudah mendekati pergantian tahun begini, banyak dari kita sudah merencanakan liburan akhir tahun sejak jauh-jauh hari, menyiapkan segala sesuatu mulai dari kesehatan fisik, budget liburan, akomodasi, dan yang tak kalah penting sudah pasti adalah destinasi wisata yang akan dikunjungi nanti.

Siapa nih yang sudah ada rencana tapi masih bingung mau kemana? Buat kamu yang masih belum tahu akan berlibur ke tempat mana di akhir tahun nanti, Ternate mungkin bisa menjadi jawabannya, sebab selain terkenal dengan sejarahnya, Ternate juga merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari pantai, danau, hingga benteng-benteng bersejarah yang dapat kamu kunjungi.

Berikut ini beberapa rekomendasi desinasi wisata di Ternate yang bisa kamu coba,cuss :

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!
Pantai Jikomalamo di Ternate

Pantai yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi karena merupakan salah satu primadona bagi masyarakat Ternate, dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota. Di pantai ini, selain panorama pantainya yang memanjakkan mata karena berhadapan langsung dengan pulau Hiri, pantai Jikomalamo juga memiliki air laut jernih yang memungkinkan kamu untuk dapat melihat langsung kehidupan bawah laut dan pemandangannya yang indah, tak heran bila pantai ini sering dijadikan tempat snorkeling dan diving bagi para wisatawan lokal maupun domestik.

Pantai Jikomalamo di Ternate

Setelah puas bermain air atau sekadar menikmati pemandangan pantai, kamu pun bisa langsung  menemukan kudapan-kudapan khas Ternate untuk disantap, salah satu makanan yang paling digemari yaitu pisang goreng mulu bebe, terus nanti kalau makan jangan lupa sambil dicocol dengan dabu-dabu colo ya! Dijamin lezat.

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!
Destinasi wisata Pantai Tolire Kecil merupakan salah satu yang cukup unik dan ramai, bagaimana tidak? Di sini, kamu dapat menemukan pemadangan pantai dan danau yang saling berdekatan alias dekat aja, jadian engga. Ehehe.
Pantai Tolire kecil di Ternate

Nama pantai ini sendiri, diambil dari nama danau Tolire, karena lokasi pantai yang berdekatan dengan danau tersebut jadilah masyarakat  menyebut pantai ini dengan nama Pantai Tolire Kecil.  Dengan perpaduan menarik antara danau dan laut, siapa pun pasti tidak akan tahan untuk segera mengabadikan moment liburan tersebut, ingin berfoto dengan latar belakang Danau Tolire Kecil dan Gunung Gamalama yang gagah? dengan latar belakang senja dan laut?  atau berfoto dengan pemandangan danau dan pantai dalam satu frame? Bisa banget! Untuk sampai di sini, kamu hanya memerlukan waktu ±30 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Untuk masuk ke dalamnya pun kamu hanya perlu membayar biaya parkir Rp.2000 untuk motor dan Rp.5000 untuk mobil.

Makanan khas di Ternate di tempat wisata

Oh iya, selain itu di sekitar pantai dan danau terdepat beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati deburan ombak dan angin laut atau sambil menyantap beberapa makanan yang dijual di sekitar pantai. Pisang mulu bebe tentu akan selalu ada di mana-mana, jangan lupa minumannya air kelapa muda ya, biar segar! Hihi  

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!
Benteng oranje tempat berkumpul anak muda Ternate yang kreatif

Benteng Oranje adalah salah satu benteng peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota membuat tempat yang satu ini menjadi sangat mudah dijangkau dan selalu ramai dikunjungi, belum lagi bila  terdapat event-event keren yang diadakan  oleh para pemuda-pemuda kreatif Ternate, wajib rasanya bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini, apalagi di penghujung tahun baru nanti.

Benteng oranje sebagai salah satu tempat diadakan festival kota kreatif

Uniknya di benteng ini terdapat gabungan antara wisata sejarah dan wisata kekinian seperti Wisata Pasar Melayu, taman film, acara live musik, pentas seni budaya hingga workshop yang tidak jarang diadakan setiap malam oleh para pemuda dan komunitas-komunitas di Kota Ternate. Yuhuu!

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!
Landmark Ternate tempat berfoto yang instagramable

Selain ketiga destinasi di atas, Landmark termasuk salah satu tempat yang selalu ramai didatangi  bahkan sering dijadikan sebagai tempat kongkow-nya para anak muda Ternate. Tempatnya yang berlokasi di jantung  kota dan berada tepat di tepi pantai tentu akan membuat kamu dapat menikmati pemandangan laut dan pulau-pulau sekitar. Beberapa wisatawan kerap singgah ke tempat ini untuk sekadar berfoto atau bahkan duduk santai menikmati matahari terbenam pada sore hari hingga suasana malam dengan gemerlap lampu remang-remang di sekitar Landmark.

Liburan Akhir Tahun Bingung Mau Kemana? Yuk Cek 5 Destinasi Wisata Di Ternate Ini!
Surga itu Ternate, tempat wisata yang keren salah satunya danau laguna

Danau laguna atau juga disebut dengan Danau ngade merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan bila berkunjung ke Ternate. Pemadangannya yang indah serta instagramable ini akan memanjakan mata kita. Bagaimana tidak? Pemandangan langit, laut, danau serta pegunungan di sekitar pulau menjadi sebuah perpaduan yang elok! Perjalanan dari pusat kota ke tempat ini memakan waktu sekitar 25 menit dengan kendaraan pribadi, di sini terdapat beberapa spot keren yang sudah disediakan untuk mempercantik feed instagram dan tentunya membuat liburanmu makin menyenangkan.

(Baca juga : Aneka Ragam Keunikan Kota Ternate )

***
Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang disebutkan di atas? Nah, buat kalian yang tertarik travelling ke Ternate, langsung aja cuss booking tiket pesawatnya. Untuk Tiket Pesawat ke Ternate,  bisa langsung dicari di Pegipegi ya soalnya banyak promo promo tiket pesawat murah  lho di sana, fitur-fiturnya pun mudah digunakan. Kamu gak perlu pusing lagi kalau mau pesan tiket.

Ke Ternate, pesan tiketnya lewat pegipegi aja.

Cara memesannya tiket di App Pegipegi ini terbilang mudah, kamu cukup mengunduh aplikasinya dan mendaftarkan diri. Setelah mendaftar, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Terdapat pilihan untuk memesan hotel, tiket pesawat, hingga kereta api.

Ke Ternate? Pesan tiketnya di pegipegi aja.
Bila kamu akan memesan tiket di Pegipegi, kamu dapat langsung memilih option 'pesawat'. Nanti akan muncul lagi seperti pada tampilan di bawah ini. Pilih daerah tujuan kamu, tentukan tanggal liburan, cari tiket yang sesuai dengan budget kemudian booking, lengkapi semua datanya, bayar dan tadaaaa!


Ke Ternate? Pesan tiketnya lewat pegipegi aja.

Selain tiket pesawat, kamu pun dapat langsung mengecek hotel-hotel di daerah destinasi liburan nanti. Menyiapkan dan merencanakan liburan sekarang jadi lebih mudah, bukan?

Source Image :
- Instagram (telah mendapat izin dan mencantumkan nama pemilik foto di tiap foto)
- Dokumentasi pribadi

10 komentar:

  1. Masyaallah indah banget Ternate ya Mbak, duh aku salfok sama pisang yang dimakan pake sambel, kayak di SulTeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah ayo jalan-jalan ke Ternate, Mbak! Wah, di Sulteng juga ada ya ternyata, heheh

      Hapus
  2. indah sekali pantai diternate, jadi pengen maen kesana.

    BalasHapus
  3. Kalo aku kesana mau kah novi jadi pemandu wisata ku kak ?🤣🤣🤣✌️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesini dulu kuy, soal jadi guidenya mah gampang hahah

      Hapus
  4. aduh indah semuanya , jd pingin ke sana

    BalasHapus