I'll Get Over You (Tears)



Setelah membahas tentang lagu dari Soundtrack di salah satu film Disney kemarin, hari ini aku ingin menulis review lagu, lagi.  Tapi bukan tentang lagu dengan nuansa disney yang mellow seperti sebelumnya melainkan lagu dengan genre yang ngebeat. Aku penikmat musik random yang tidak terlalu paham tentang musik, jadi segala jenis musik akan aku nikmati; terkadang aku bisa mendengarkan musik jazz selama berjam-jam lalu menggantinya dengan genre RnB kemudian menggantinya lagi ke musik dangdut. It depends on my mood, though. lol

Lagu yang ingin aku bahas kali ini berjudul TEARS”. Kalau dalam bahasa indonesia, artinya air mata. Lagu ini dibawakan oleh group musik elektronik asal inggris yaitu Clean Bandit dan pemenang X-Faktor UK tahun 2015 lalu, Louisa Johnson. Bagi Louisa, Tears merupakan lagu kolaborasi sekaligus single pertama selain lagu kemenangannya di X-Faktor. Aku baru tahu tentang Louisa setelah mendengar lagu ini dan langsung jatuh cinta dengan suara merdunya yang catchy


Lagu yang dirilis pada 27 Mei 2016 lalu ini memiliki lirik yang cukup men-galau-kan karena bercerita tentang patah hati, tapi untung saja Clean Bandit mampu membalut lirik tersebut dengan ciri khas musik mereka yang briliant. Temponya yang slow dan perlahan berubah menjadi cepat membuat aku sebagai pendengar dapat melupakan rasa galau yang sudah menganggu sejak beberapa hari belakangan.

Bagian yang paling aku suka dari lagu ini adalah di chorus,  liriknya benar-benar pas dengan yang aku alami. Tears on the ground, tears on my pillow, you won't bring me down”Dimana dalam liriknya bercerita bahwa si cewek menangis seharian setelah perasaaannya dipermainkan oleh seorang cowok yang mengaku memiliki perasaan suka terhadap si cewek. Kemudian dilanjutkan lagi dengan lirik “These tears will get me through And I'll get over you” yang bermakna bahwa si cewek akan merelakan dan melepaskan cowok itu saat dia benar-benar merasa lega setelah menangis. Ah Intinya, lagu ini mengajarkan untuk bisa move on dan merelakan mantan.  I seriously would get over you!

Sebenarnya, aku ingin membedah tiap bait lirik di lagu ini, tapi karena lagunya terbilang masih baru jadi lebih baik langsung didengar dan diartikan sendiri saja, karena mungkin kamu punya pendapat berbeda mengenai makna di balik lagu ini. 

Btw, selain penyanyi dan lirik lagu tears, ternyata video clip-nya pun tidak kalah keren. Aku suka dengan burung hantu putih yang ada di dalamnya. Hewan yang satu itu sudah lama menjadi incaran, aku berkeinginan memeliharanya agar pas aku begadang tengah malam nanti, hewan itu bisa aku ajak mengobrol dan berdiskusi.  

Buat yang penasaran dengan lagu yang aku maksud, bisa play videonya di bawah ini, enjoy it!



Sumber referensi :
https://en.wikipedia.org/wiki/Tears_(Clean_Bandit_song)
http://www.azlyrics.com/lyrics/cleanbandit/tears.html

18 komentar:

  1. Suara wanita ini keren juga.

    Makna lirik lagunya juga 'waw' abis. Btw, Review-nya bakal lebih keren lho padahal, kalo lebih dikupas tuntas. Cheers :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :D

      Deep yak? hahah. Wah gitu ya, aku udah terlanjur nulis segitu doang, tapi makasih:)

      Hapus
  2. Fokus ke burung hantu di videonya nov akuhh hahahaha

    BalasHapus
  3. Lagunya relate sama kamu ya, Nov. Eh iya nggak sih? Maafkeun ya kalau aku sotoy :'D

    Beberapa waktu yang lalu aku ada pernah lihat MV-nya ini. Suka sih sama lagunya. Tapi nggak nyangka maknanya sedalem itu. Menangis boleh, tapi nggak bisa melupakan jangan. Aku mau lihat ulang lagi aaaah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah Iya, Cha. Lagu ini ngasih motivasi buat cepet move on xD

      Maknanya dalem, aku cuma nulis sesuai dengan yang aku pahami di liriknya sih. hehe :3

      Hapus
  4. Kadang.. Kalo dengerin lagu, gue asal musiknya pas sama suasana aja... Kalo lagunya barat2an, ya gak begitu paham juga sih sama liriknya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah sama :D

      Yang penting musiknya enak di denger aja ya, lirik mah belakangan:3

      Hapus
  5. ih ini lagunya keren banget. Asik yah kalo bisa nyanyi. Dah cakep, punya suara bagus banget. Wow banget. Uh, ini lagunya pas bener buat cewek2 di luar sana yang sedang galau.. Liriknya agak2 sedih tapi nge-beat. Keren, keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi aku gak bisa nyanyiin lagunya, cuma Louisa yang bisa kali ya~

      Hahah makasih :v

      Hapus
  6. Gue suka sama lagu barat.. suka lupa judul, suka lupa nama penyanyinya maksudnya. Yang jelas gue suka gak hafal dan salah lirik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku juga suka lupa judul sama penyanyinya, kadang lupa lirik dll. xD

      Hapus
  7. pertama sy dngar lagunya, agak melow, lmbat dan tenang, pas pertengahan ke depan mulai cepat, ini genre nya rNb atau remix g sih nov?

    Brung hantunya mirip burung hantunya Harry potter, wrna putih juga, kren

    Perpaduan viualisasi video clip nya juga kren, ada prcikan air, orng yng dibngkus telur, pkoknnya dia lbiih mnggambarkan orang yang mmpunyai hidup yang baru. Mngkin btul yng kmu bilang nov, lagu ini cocok untuk orang yang mau move on.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya, kayaknya genre musik ini di mix, I don't really know. Aku gak terlalu paham tentang musik, Rey:))

      Eh iya mirip ._.

      Yup~

      Hapus
  8. Gue udah baca tulisan ini dari pagi-pagi awal lu promosi di Twitter, dan ternyata gue lupa komentar. Ahahaa.

    Bagus suaranya tuh. Review-nya juga. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Gapapa, makasih udah baca, Yog :D

      Makasih (lagi) heuheuh~

      Hapus
  9. kurang ngerti sih artinya kak, tapi keren juga lagunya :D

    BalasHapus