Pengendali Api (?)

Hai, ini postingan pertamaku di tahun 2016. Yeay! Karena ini masih minggu pertama bulan Januari dan masih dalam suasana tahun baru jadi aku ingin megucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2016 YAH, Semoga nantinya umur kita bisa sampai di tahun baru berikutnya dan berikutnya dan berikut berikut berikutnya lagi. AAMIINN. 

Image Source
Kali ini aku ingin menceritakan tentang malam pergantian tahun baru yang menurutku benar-benar sangat seruu!! Malam itu aku menyaksikan banyak orang berbondong-bondong datang untuk menonton pesta kembang api yang mewarnai langit dengan keindahannya, suasana semakin meriah dengan adanya penari-penari profesional yang mempertunjukan kebolehan mereka dalam bermain api, para penonton di tawari untuk ikut bermain bersama para penari-penari tersebut.

Aku yang sedang melihat atraksi para penari itu langsung memberanikan diri untuk mecobanya, kurasa ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bila bisa bermain dengan si jago merah di antara gemerlap cahaya kembang api, namun sayangnya keinginanku untuk menjadi pengendali api seperti zuko (di avatar) saat itu tidak dapat tersalurkan karena terhalangi layar kaca yang mulai berdebu. Yeah, malam tahun baruku di habiskan di depan televisi. Hahahah Such a couch potato.

Setelah hampir satu jam menyaksikan berita tentang pesta kembang api di beberapa daerah, aku pun langsung mematikan televisi dan masuk ke dalam kamar untuk menutup mata hingga fajar menyapa  (...Bersambung hal 89675).
*****

Seperti itulah ceritaku tentang malam tahun baru 2016 kemarin, jadi bisa disimpulkan bahwa aku selalu mengalami De Javu di setiap pergantian tahun, semuanya sama saja, tidak ada yang berbeda, and it is amazeeenggg cuy ! *ngelap air mata pake kanebo*

Oh iya, beberapa hari yang lalu bahkan sampai sekarang ternyata banyak nitizen yang menulis tentang resolusi dan harapan mereka di tahun ini secara berjamaah di sosial media, dan kurasa ini sudah menjadi tradisi manusia modern, eh bukan begitu? 

Bagiku rasanya memang kurang afdol kalau tidak membuat resolusi di awal tahun, walaupun kemungkinan tidak semuanya dapat tercapai tapi setidaknya resolusi tersebut bisa menjadi motivasi untuk lebih serius dalam mengejar target. Ehem. 


Harapan dan targetku tahun ini sederhana saja yaitu bisa push up, sit up, dan back up sebanyak 365 kali dalam setahun, tapi karena resolusi yang kusebutkan tadi terlalu sederhana maka aku memutuskan untuk membuat resolusi lain yang lebih membahana, yaitu :

1. Meningkatkan produktivitas menulis di blog
Tahun 2015 lalu, jumlah tulisan di blogku hanya mencapai 42 postingan sajadan tahun ini aku menargetkan dapat menulis sebanyak 100+ postingan, setidaknya dalam satu bulan harus  bisa mengupdate kurang lebih 10 postingan. Aamiin Semangatttt!

2. Lebih rajin blogwalking 
Aku baru aktif dan mengetahui tentang kegunaan blogwalking sekitar bulan Oktober lalu (baca: kudet) dan luar biasa!! Sekarang aku  memiliki pengunjung blog yang mau meluangkan waktu untuk membaca dan meninggalkan komentar di tulisan absurd-ku. Terima kasih *peluk satu satu*! Dan tahun ini aku akan berusaha untuk lebih aktif blogwalking lagi ! Siap-siap yaaaa nanti aku mau berkunjung ke blog kalian, kalau boleh kerumah sekalian. Bhakss. *krik krik*

3. Membaca lebih banyak buku (terutama novel).
Tahun lalu tidak banyak buku yang sudah kubaca, jumlahnya mungkin bisa di hitung dengan jari, jadi tahun 2016 ini aku menargetkan bisa membaca lebih dari 50 buku, eh ini terlalu sedikit yah? ah sudahlah, setidaknya jumlah tersebut tidak bisa di hitung dengan semua jari yang kupunya. Huhuaha

4. Get Good Grades
Semester lalu nilai IPK ku mengalami peningkatan (lebih bagus dari Semester I) dan semoga semakin meningkat di semester yang akan datang, dan kalaupun tidak meningkat setidaknya tidak menurun. Eh, Btw BESOK AKU UAS ! Doakan semoga masa-masa menegangkan yang menguras otak bisa berjalan lancar dan cepat selesai, Aamiin. Wish me luck. 

5.Bisa gemukan dikit !
Aku sudah makan banyak tapi entah mengapa berat badanku tidak pernah bertambah, tahun ini aku harus makan lebih banyak dari pada tahun lalu. Bismillah, harus bisa !

6. Menjadi Orang yang lebih Baik dan Bermanfaat !

Secara garis besar itulah target-target atau resolusiku di tahun 2016 ini. Semua tidak bisa tercapai tanpa adanya usaha dan doa, jadi mari sama-sama saling mendoakan biar resolusi kita semua bisa tercapai. Aamin.

Terima kasih. xoxo

43 komentar:

  1. Makan ban aja kak biar gemuk. Kalo perlh makan balon kak biar berisi. Kwkw jangan lupa minum hilo. Tinggi tu keatas bukan kesamping*iklanbentar kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah kalo tinggi itu ke atas, lebar baru kesamping *ngemilin ban*

      Hapus
  2. target yang nomor 5 itu masih ragu-ragu amat. sekalian aja. gemuk itu bukan aib kok. aku yg sejak tahun 2009 pengin gemuk banyak juga dapetnya malah nambah berat dikit. padahal udah pengin banget gemukan. kan enak kalo gemuk, bisa bikin resolusi "jadi kurusan". xD

    eh iya, semoga kecapai ya semua resolusinya. \(^_^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah bener, kalo tahun ini udah berhasil gemuk nanti resolusi tahun depannya 'jadi kurusan'. Wah briliant :'))

      Aamiinn, Terima kasih \:D/

      Hapus
  3. Resolusinya ketinggalan satu tuh..
    7. Semakin gesrek
    Hehew~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Preet, aku ga gesrek ka. Enggaaa!
      Apa yang ketinggian, ka? kamu kali yang kependekan *kaburr :v

      Hapus
    2. Astaga Itu "keTINGGALAN" dan ku bacanya "keTINGGIAN" Bahahaha, baru sadar---"

      Hapus
  4. Hhehhe aku juga masih suka bikin wishlist diawal tahun, nah pas akhir tahun aku kasih♡ apa aja yang berhasil dicapai (^﹏^)"

    Semoga nilai ipknya terus naek secara perlahan dan kamu bisa mempertahankanya yaah hhihi aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama. Aku juga gitu, vir. Yeay *toss

      Aaamiin. Makasih \:D/

      Hapus
  5. hmm yang no 5 cukup menarik..
    saranku, kalau sudah banyak makan tapi nggak gemuk2, maka harus diimbangin dengan perbanyak tidur. Siapa yg nggk gemuk kalau makan tidur makan tidur.. hahah
    oh, iya, semoga harapan2nya dapan terwujud :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heuheuheu, Iyakali yak. Aku emang kurang tidur soalnya. Wkwkw

      Aamiin. Makasih :D

      Hapus
  6. Niki: berandm di minyak tanah terus bakar
    Dimana letak mengemukkan badan nya oik-_- mati yang iyaaa-_- :V

    BalasHapus
  7. Huaaaa. Udah mau nanya kamu malam tahun baruannya kemana sampe bisa liat penari-penari main api gitu, eeh ternyata di depan TV ya, Nov. Huhuhu sama deh kayak aku :'D

    Semoga semua resolusinya terwujud yaaaaa. Hmm
    Yang nomor 1 sama 5 juga jadi resolusiku. Apalagi yang 5. Udah dari kapan deh pengen gitu tapi nggak pernah kesampaian. Katanya sih memang kalau badan tipe ectomorph kalau nggak salah namanya, susah gemuk tapi gampang banget buat turun berat badannya. Huhuhu. Jangan-jangan dirimu juga badannya tipe ectomorph? Kamu pasti bisa, Nov. Ayok makan banyak dan makan malam sering! :D *cari temen seperjuangan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gak kemana-mana, cuma di depan tv doang cha. Yeay, ada yang senasib *toss

      Iya, semoga resolusi kamu juga terwujud semuaa yaaa. Aamiin
      Aku juga tipe badannya ectomorph, cha *searching di google tentang ectomorh* :v

      Iya, mari makan yang banyaaakkk biar bisa gemuk *kita serjuangan, ahay* \:D/

      Hapus
  8. Untuk yang pengen gemukan kayaknya sama.

    Bagus punya resolusi, tapi jangan lupa persiapkan diri. Sebab hidup selalu penuh kejutan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita bisa gemukan ya. Aamiin

      Iya bener :'3

      Hapus
  9. Resolusi ke 5, setujuuu. Yeay. Aku juga pengen gemuk nih. Huuhu

    Wah iya, blogwalking itu seru. Bikin nambah teman, bikin nambah wawasan, ngilangin stress, dll.

    betewe malam tahun baruan kita sama. Di rumah doang. Huhuu *pinjem kanebo buat lap air mata*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa gemuk tahun ini ya kitanya. Aamiin xD

      Iya, seru banget emang :D
      Ternyata banyak yang senasib, huhuh. yang tabah yah, wulan :')

      Hapus
  10. Hahh gemukan dikit? Ga salah tuh mbak..? Kita bisa tukaran daging dan lemak dong mbak..mau..? Saya kasih gratis kalau mau..heheh.. *bercanda lho mbak, secara saya putus asa mau kurusin badan gagal terus.. :)

    * Tahun baruan lihat TV juga oke kok mbak, acaranya juga bagus-bagus kan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eng engga salah kok mba. Wah kalo bisa mah aku mau banget apalagi gratis. Huehueheu. Semangat ngurusin badanya mbak, semangatt xD

      Iya bagus bagus, mbak. Tapi bagusan tidur aja *eh~

      Hapus
  11. wahahaha, hampir semua blogger resolusinya begitu yak.. konsistensi ngeblog, rajin bw, dan semacamnya. sebenarnya wanita yang sulit untuk gemuk itu.. wanita berprestasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak, para blogger tahun ini sehati (?) :D
      Berprestasiii. Wah banyak banget wanita berprestasi, icha, nita, sama wulan termasuk yang sulit gemuk. Yeay :'v

      Hapus
  12. gak kebayang kalo kamu beneran jadi pengendali api XD
    semoga resolusi mu tercapai di 2016 ini.
    btw, sepertinya aku juga sama ingin lebih produktif dalam menulis blog :D
    Selamat tahun baru, Novi! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti keren kan? :3
      Semoga resolusi kamu juga bisa tercapai yak. Aamiin.
      Selamat tahun baru juga dan keep blogging \:D/

      Hapus
  13. Suka sama resolusi th 2016 nya
    .
    simple, tp semoga jalan beneran.
    nggak terlalu muluk muluk, tp kadang blm kejadian

    Goodluck.
    happy new year, dan salam kenal jugaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Insha'Allah resolusinya bisa di jalankan dan bisa tercapai. Aamiin. Heheu:3

      Happy new year & salam kenal juga, laili <3

      Hapus
  14. Terobosan yang sangat bgus. Kenapa ya cwek slalu prhatiin brat bdan nya? Kn klo mati nnti ga ada mlaikat yg brtanya "Berapa berat badan kamu?" "45kg"
    "Ah! berat bdan kmu ga ideal! Sana msuk neraka!" Buahahahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Entahlah, setiap cewek mungkin punya opini yang berbeda kalau di tanya seperti itu, pribadi aku sendiri sih krna mau terlihat berbeda dari aku yang sebelumnya (baca:kurus). :'v
      BaHahaha yakali berat badan ga ideal langsung di masukin neraka. Omegad

      Hapus
  15. Wah, udah penuh kolom comment-nya. Boleh ikut ngeramein juga ya? :D

    Yup, salah satu tradisi manusia modern adalah membuat resolusi di media sosial hehe, dan semoga aja itu bisa jadi penyemangat (ibaratnya energi awal) untuk ngelaksanain resolusinya sampe akhir tahun, keep on the right track.

    Produktivitas menulis dan blogwalking emang udah jadi resolusi paling oke untuk seorang blogger, dan resolusi yang ketiga ("membaca lebih banyak buku, terutama novel") bisa jadi nilai plus. Membaca itu banyak banget manfaatnya, mulai dari nambah wawasan, nambah kosakata, bisa dapet ide, dll. Ayo semangat ngejalanin resolusi ketiga, bisa baca lebih dari 50 buku di tahun 2016 :D

    Overall, semua resolusinya oke kok. Ayo mantapkan niat, semoga semua targetnya tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan :D

      Iya, semoga dengan di publishnya resolusi-resolusi itu ke medsos, mereka bisa lebih termotivasi untuk ngejar target. Hueheue

      Iya, Insha'Allah bisa baca buku melebihi target. wkwk. Semangattt ! Terima kasih, semoga resolusi kamu juga tercapai ya. Aamiin \:D/

      Hapus
  16. Bisa gemukan dikit. WAINI SETUJU SEKALI. HAHA. Maafkan, orang kurus emang gini. Huwahaha. Selalu mendoakan dirinya supaya gemuk. :p
    Habisnya bete juga, sih. Udah makan banyak tetep kurus. Kalo cewek seneng begini, lah gue cowok. :(

    Asoy. Target mau baca 50 buku. Gue aja koleksi novel cuma 20-an biji. Sumpah sedih. Pengin punya 40-50 buku tahun ini juga. Semoga aja tercapai. Ehehe

    Aamiin. Semoga terwujud ya, Nov. SemangART!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya doa orang kurus mah gitu, pengen gemuk. Itu anugerah buat sebagian cewek sih kalau buat cowo juga yaa yang sabar ya yog, semoga kita yang kurus bisa cepet gemuk. Hahah :D

      20 juga mayan lah, nanti di tambah-tambah lagi bukunya tahun ini. Semoga resolusinya juga terwujud ya, Aamiin. SemangART !! \:D/

      Hapus
  17. Aku malah blum nulis satupun resolusi nih, bingung ngrangksi ksta katanya wkk

    BalasHapus
  18. Wow, banyak bgt yg komen.
    Smg resolusinya tercapai ya.
    Ayo rajin update *nyemangatin diri sendiri juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pit. Tumben-tumbenan komen nya bejibun gini xD
      Aamiin. Semangatttt \:D/

      Hapus
  19. Wah, sama! Aku juga ingin lebih aktif nulis dan lebih banyak membaca. Good luck dan selamat tahun baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semangat menulis & membaca ya mba. Good luck dan selamat tahun baru juga \:D/

      Hapus
  20. Duh semoga resoluso2nya tercapai yaa mbak. semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Semoga resolusi kamu juga tercapai yah. Aamiin.
      Semangattt \:D/

      Hapus