Ini Adalah Keuntungan yang Anda Peroleh Ketika Memilih Investasi Reksadana

Keutungan ketika memiliki berinvestasi menggunakan Reksadana

Apakah mungkin suatu saat nanti bisa sejahtera tanpa bekerja? Tentu itu bukan hal yang mustahil jika kita memulai investasi sejak dini. Bekerja di usia muda, menabung, dan berinvestasi untuk hari tua yang lebih tentram.

Namun demikian, berinvestasi juga perlu dimulai dengan pengetahuan yang cukup agar tidak justru berakhir boncos. Pastikan Anda memilih investasi yang tepat, tentukan target profit yang realistis dan buatlah manajemen risiko yang baik.

Salah satu investasi yang patut Anda coba dan sedang populer di Indonesia adalah reksadana. Apa itu reksadana? Ialah bentuk investasi yang didiversifikasi ke beberapa instrumen seperti pasar uang, saham, dan obligasi. Pemilihan sekaligus analisis terkait investasi reksadana dilakukan oleh manajer investasi.

Apa Keuntungan Reksadana?

Investasi reksadana akan sangat menguntungkan, terutama jika Anda memilih produk yang tepat. Digibank Reksadana adalah salah satu produk dari digibank by DBS yang menawarkan berbagai keuntungan. Berikut adalah keuntungan reksadana yang bisa Anda peroleh jika investasi reksadana di digibank by DBS.

1. Kemudahan Investasi Hanya Lewat Aplikasi

Kini, salah satu keuntungan investasi reksadana yang bisa kamu dapatkan adalah fleksibel, investasi yang bisa kapanpun dan dimanapun. Anda tidak perlu lagi berpindah platform untuk melakukan transaksi jual beli saham reksadana. Semua bisa Anda lakukan hanya dengan bergabung dengan digital banking dari digibank by DBS dan bertransaksi menggunakan aplikasi digibank by DBS.

Hanya dengan satu aplikasi, Anda sudah bisa membeli, menjual, hingga switch instrumen investasi. Dukungan terbaik dari aplikasi digibank By DBS adalah memungkinkan Anda untuk berinvestasi secara logis dan tidak  mengedepankan emosional.

Banyak investor jatuh pada lubang kerugian akibat tidak menerapkan analisis yang tepat atau justru memang tidak tahu bagaimana melihat pasar. Dengan aplikasi digibank by DBS, Anda akan memperoleh notifikasi setiap kali akan melakukan transaksi. Jika produk yang akan Anda beli melebihi profil risiko, Anda dapat mempertimbangkannya kembali untuk tidak mengambil dan mempelajari informasi penting terkait hal tersebut.

2. Ragam Pilihan Produk Reksadana

Keuntungan investasi reksadana berikutnya adalah diversifikasi. Melalui investasi reksadana menyediakan diversifikasi beberapa jenis investasi yang memudahkan para investor untuk memilih emiten sesuai dengan kebutuhan. 

Misal, dengan membeli reksadana Anda bisa membeli instrumen investasi di sektor telekomunikasi dan sektor energi sekaligus. Dua sektor ini memiliki line business yang berbeda. Sehingga, ketika salah pasar dari salah satu sektor terganggu tidak akan mengganggu sektor lainnya. Risiko kerugian besar pun bisa diminalisasi.

Ada 4 jenis reksadana yang ditawarkan digibank reksadana. Yakni, reksadana campuran, reksadana saham, reksadana pasar uang, dan pendapatan tetap. Sedangkan untuk produk reksadana tersedia lebih dari 50 produk.

3. Kemudahan Memilih Produk Reksadana

Terutama bagi pemula mungkin akan kesulitan ketika harus memilih beberapa di antara sekian banyak produk reksadana. Namun begitu, digibank by DBS telah memudahkan bagi nasabah untuk memilih produk reksadana yang potensial.

Melalui perusahaan independen yang bergerak dalam bidang riset dan teknologi, yakni PT Infovesta Utama. Digibank by DBS memberikan informasi untuk setiap nasabah terkait produk reksadana secara lengkap.

Produk-produk tersebut telah dikategorikan ke dalam 3 kategori. Anda bisa melihat mana produk reksadana yang paling populer atau banyak dibeli oleh nasabah selama satu bulan terakhir. Selain itu, Anda juga bisa melihat potensi produk melalui kategorisasi kinerja dan skoring terbaik yang dilakukan dan dilaporkan secara berkala melalui aplikasi digibank by DBS.

4. Fleksibel Membeli Saham Secara Berkala

Pembelian bisa Anda lakukan melalui aplikasi digibank by DBS setelah memiliki Single Investor Identification (SID). Jika ingin membeli reksadana secara berkala, Anda tidak perlu mendaftar lagi.

Anda juga dapat mengubah nominal investasi setiap bulannya sesuai tanggal yang Anda inginkan. Pendebitan bisa dilakukan langsung melalui aplikasi. Anda sekaligus dapat melihat informasi lengkap mengenai transaksi reksadana.

5. Tak Butuh Modal Besar

Banyak orang ragu berinvestasi karena tak memiliki modal yang cukup besar. Digibank Reksadana memungkinan siapapun untuk berinvestasi tanpa perlu modal besar dan takut rugi besar.

Hanya dengan uang senilai Rp 100.000, Anda sudah bisa melakukan investasi reksadana. Tanpa perasaan takut rugi besar, Anda bisa sambil lalu belajar mengenai investasi. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meraih keuntungan besar di kemudian hari.

6. Jaminan Keamanan

Apapun jenis investasi yang Anda pilih, jangan pernah abaikan aspek keamanan. Ini adalah langkah pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih sebuah produk investasi.

Kendati demikian, Anda tidak perlu ragu dengan digibank by DBS. Adalah Bank Teraman di Asia menurut Global Finance. Tak tanggung, predikat sebagai bank dengan jaminan keamanan super tinggi ini telah dipertahankan oleh digibank by DBS selama 12 tahun berturut-turut.

Layanan digital banking digibank by DBS akan mempermudah setiap urusan keuangan Anda. Termasuk kemudian transaksi valuta asing hanya melalui satu aplikasi digibank by DBS. Pastikan Anda telah mengunduhnya di app store terlebih dahulu.

Sekarang, Anda bisa mulai menentukan investasi terbaik untuk jaminan masa depan. Jangan lupa untuk download aplikasi digibank by DBS dan ikuti media sosial instagram @digibankid untuk mengetahui cara investasi terbaik sekaligus produk-produk investasi menarik lainnya.

1 komentar:

  1. Di masa sekarang apalagi dalam dunia bisnis memang insvestasi menjadi pilihan, tapi tidak semua bisa dipercaya. Harus pandai memilih, nih, kalau reksadana pastinya bisa dipercaya.

    BalasHapus