Mau Asah Otak? Pakai ZenCore Aja!

Mau Asah Otak? Pakai ZenCore Aja!

Sejak pembelajaran daring diberlakukan, banyak dari kita menanggapi hal ini dengan baik, namun seiring berjalannya proses belajar mengajar melalui daring, beberapa kesulitan dan kendala pun mulai dirasakan, baik oleh guru, pelajar, maupun orang tua. Untuk pelajar dan orang tua sendiri, kesulitan yang dirasakan tersebut umumnya adalah kurang memadainya sarana dan prasarana belajar jarak jauh, media pembelajaran yang monoton, atau pun materi yang sulit yang sulit dipahami. 

Dari pengalaman pribadiku, sebagai seorang kakak yang seringkali ditanyai mengenai pelajaran-pelajaran sekolah oleh adik maupun ponakan dan anak tetangga, menjelaskan beberapa materi yang sudah lama tidak kupelajari adalah sebuah tantangan bagiku, alhasil untuk mengingat kembali materi-materi tersebut, aku perlu mencari lebih banyak referensi dan bahan bacaan untuk bisa tetap mendampingi dan membantu adik-adikku dalam proses belajar dari rumah. 


Untung saja di zaman yang serba canggih ini, kesulitan dan kendala yang dirasakan saat belajar secara daring dapat diminimalisir dengan adanya aplikasi pembelajaran online seperti Zenius.    


KELEBIHAN APLIKASI ZENIUS


Layanan bimbel online yang didirikan pada tahun 2007 ini memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu para pelajar dalam proses belajar mereka karena melalui Zenius, kita dapat menemukan fasilitas dan program belajar online untuk berbagai jenjang pendidikan secara lengkap dan praktis, mulai dari SD, SMP, hingga SMA, bahkan juga untuk umum. Selain itu, beberapa kelebihan lain yang dapat ditemukan pada aplikasi Zenius yaitu:


Materi yang lengkap: terdapat lebih dari 80.000 video pembelajaran yang berkualitas  dan ratusan latihan soal yang  memungkinkan para pelajar untuk dapat mengakses setiap video pembelajaran atau latihan soal tersebut kapan aja dan #mulaidarimanaaja


Harga yang terjangkau: untuk dapat mengakses semua fitur dan pembelajaran di aplikasi Zenius, kamu tidak perlu khawatir dengan biayanya, karena Zenius menawarkan paket dengan harga yang sangat bersahabat


Tutor berpengalaman: Video dan materi pembelajaran yang terdapat dalam aplikasi Zenius disajikan dan diajarkan oleh tutor-tutor berpengalaman dan  ahli di bidangnya.


Pembelajaran gratis : Banyak juga video pembelajaran, latihan soal, dan kunci jabawan yang bisa diakses secara gratis di Zenius.


Fitur-fitur keren : Memiliki berbagai fitur menarik seperti fitur Live Class, Zenius Learning, ZenExplore hingga fitur Zenbot yang bisa membantu pelajar dalam menyelesaikan soal lewat scan foto.


Dengan Download Aplikasi Zenius, kamu bisa mengasah kemampuan otakmu agar semaki tajam

Kabar baiknya lagi, Zenius juga baru saja merilis fitur baru yang tidak kalah bermanfaat dibanding fitur-fitur lainnya. Fitur apa sih? Jawabanya sudah ada pada judul artikel ini, yaitu fitur ZenCore


APA ITU ZenCore?


ZenCore adalah fitur terbaru Zenius yang berguna untuk melatih skill dan knowledge yang menurut Zenius penting untuk dikuasai oleh pelajar atau siapa pun terlepas dari jenjang pendidikan, jurusan, dan bidang pekerjaan mereka. Skill dan knowledge yang dilatih melalui aplikasi ini terdiri dari dua poin, yaitu:


1. Fundamental Skill

Suatu kemampuan yang berguna untuk melatih cara berpikir agar semakin cerdas dan kritis. Dalam fundamental skill terdapat tiga kemampuan utama yang dilatih, yaitu kemampuan Matematika, Logika Verbal, dan Bahasa Inggris. Ketiga kemampuan tersebut dapat dipelajari dan diasah melalui fitur ZenCore, khususnya pada bagian CorePractice. 


2. Insightful Knowledge

Suatu pengetahuan yang berguna untuk membentuk pemikiran seseorang agar bisa melihat segala sesuatunya dari berbagai perspektif dan sudut pandang. Ilmu pengetahuan yang dipelajari dalam Insightful Knowledge ini terbagi atas beberapa ilmu, yaitu filsafat, basic sciences, big history, dll.  Kamu bisa mempelajari ilmu-ilmu tersebut di Zencore, pada bagian CoreInsight. (Untuk sementara, fitur ini sedang dalam tahap pengembangan, jadi kamu masih punya kesempatan nih untuk mencari referensi lebih banyak biar jago di ZenCore, hihi).


KENAPA HARUS MENGGUNAKAN ZenCore?


Berdasarkan pemaparan di atas mengenai fitur ZenCore, maka dapat disimpulkan bahwa ZenCore sangatlah bermanfaat untuk pelajar dan siapa saja karena fitur dari layanan Zenius ini dapat membantu penggunanya dalam mempelajari ilmu pengetahuan yang ada dengan konsep belajar gamifikasi. Nah, konsep belajar yang menyenangkan dan tidak kaku seperti gamifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan semangat belajar para pengguna, khususnya anak-anak sekolah yang sedang belajar dari rumah di musim pandemi seperti sekarang. 


Dengan menggunakan ZenCore, secara tidak langsung penggunanya akan mengasah kemampuan berpikir serta mengembangkan dirinya menjadi lebih baik, cerdas, dan kritis. Hal ini sudah pasti akan berpengaruh pada meningkatnya sumber daya manusia di Indonesia. Kabar baiknya lagi, fitur ini bisa digunakan secara gratis, kapan saja dan #mulaidarimanaaja melalui aplikasi Zenius. 


Ingin meningkatkan kemampuan otak? Langsung aja donwload Aplikasi Zenius dan cobain fitur ZenCore di dalamnya

Oh iya, sebagai salah satu pengguna ZenCore, aku juga berharap fitur ini bisa lebih dimaksimalkan lagi pembahasannya, terutama pada bagian video pembahasan. Bagiku ZenCore sudah sangat asik digunakan untuk belajar, namun tentu akan lebih menyenangkan lagi  bila video pembahasannya bisa ditayangkan dengan animasi yang menarik, hehe. Selebihnya sih menurutku fitur ini wajib dicoba oleh siapa pun yang ingin mengasah otaknya ya, kamu hanya perlu download Aplikasi Zenius di smartphone aja lho!


BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN ZenCore?


Untuk menggunakan ZenCore, yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah download Aplikasi Zenius terlebih dahulu di Playstore atau AppStore. Kemudian buatlah sebuah akun baru menggunakan email atau nomor telepon yang aktif, ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga selesai. Apabila akunmu sudah aktif, kamu bisa langsung mencoba ZenCore yang tersedia di homepage Zenius, seperti pada gambar di bawah ini :


Mau meningkatkan kemampuan otak? Download Aplikasi Zenius dan cobain fitur ZenCore di dalamnya aja

Gimana? gampang kan caranya? Yuk download aplikasi Zenius dan asah kemampuan dan pengetahuanmu di ZenCore! Ajak teman lainnya juga ya biar bisa belajar bareng.

33 komentar:

  1. Anak sulungku pernah ikutan belajar online Zenius nih, mbak. Wah, ternyata kini ada Zencore ya, lebih oke lagi deh. Asah otak, memahami materi pelajaran memang dibutuhkan banget terutama saat pandemi begini. Konsep belajarnya itu loh penting dipahami supaya materi yang diajarkan lebih mudah dimengerti. Btw aku sudah follow blog mbak barusan ya. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. Ini buat bisa akses Zencore berarti enggak harus bayar biaya berlangganan dulu, ya, Mbak? Hanya buat akun saja?

    BalasHapus
  3. Siaaap install dulu Zenius ya baru cobain fitur zencore. Noted.

    BalasHapus
  4. Zencore ini beneran solusi untuk membentuk kecerdasan dan bagaimana berpikir sistematis dan beneran solusi banget untuk metode pembelajaran baru

    BalasHapus
  5. Aplikasi dari Zenius ini emang inovasinya luar biasa sih buat pembelajaran anak-anak. Apalagi untuk waktu kayak sekarang Kak yang pakai sistem PJJ. Lumayan nih kak untuk direkomendasikan ke anak2 sekolah :)

    BalasHapus
  6. mantep nih, belajar udah kayak main aja kalau pake zeniun ini, metode pembelajaran baru ini tentu tidak membosankan buat anak anak ya

    BalasHapus
  7. Emak emak bisa pakai juga kan, menarik banget nih fitur ZenCore sari Zeniuz, saya pengin melatih skill bahasa Inggris lagi

    BalasHapus
  8. Dengan tutor yg berpengalaman, sudah pasti penggunaan aplikasi ini memperoleh manfaat yg baik. Apalagi dgn fitur ZenCore, belajar dapat dilakukan dengan mudah ya

    BalasHapus
  9. Paket lengkap banget di Zencore buat belajar dan bantu orangtua di masa pendidikan jarak jauh sekarang ini, jd bisa meringankan Wali murid dan orangtua.

    BalasHapus
  10. Aku sudah download aplikasi ini untuk anakku belajar dan latihan soal, dan serunya latihan soalnya sangat menarik. Anakku suka banget dan bikin betah aja buat mantengin soal2nya

    BalasHapus
  11. baru tau ini tentang zencore. Kayaknya oke banget ini buat bantu yang pada sekolah. Nanti langsung aku rekomendasikan ke ponakan dech. Mereka yang palin gbutuh banget

    BalasHapus
  12. Menariknya aplikasi ini bisa digunakan siapapun, tanpa batasan usia. Mau seseruan sama anak, suami, temen, dan saudara. Bisa! Apalagi dilengkapi dengan fitur CoreInsight insighfull banget, semakin menambah wawasan bagi pengguna.

    BalasHapus
  13. Ternyata pembelajaran di Zenius tidak semuanya berbayar ya.. Ada yg gratis juga termasuk Zencore ini. Mantaab deh.. Terima kasih infonya ya..

    BalasHapus
  14. Mantap deh kalau Zenius untuk belajar dirumah dengan anak dan keluarga.

    BalasHapus
  15. Insightful knowledge.

    Keren ya Zenius. Jadinya siswa pun nggak hanya belajar tentang ilmu ilmu dasar juga, tapi menemukan pengetahuan yang memberi sudut pandang baru bagi kehidupan siswanya.

    BalasHapus
  16. Belajar makin asik dan seru dengan fitur ZenCore dari Zenius ini. Yang belum download, segera download dan akses aplikasinya.

    BalasHapus
  17. Menarik banget tools Zencore ini. Memang penting banget untuk menguasai kemampuan dasar terlebih dahulu sebelum belajar sesuatu lebih lanjut.

    BalasHapus
  18. Baru tau kalau Zenius sudah ada sejak 2007. Dah lama juga ya? Eh beneran itu lebih dari 80.000 video pembelajaran di Zenius? Lengkap banget yaa..

    BalasHapus
  19. Saya sudah download aplikasi Zenius dan coba fitur ZenCore, Mbak. Seru dan memang mengasah otak. Format kuis jadi memacu otak kita, karena pakai wakru juga. Kalau ada jawaban salah, ada pembahasannya.

    BalasHapus
  20. Aku instal Zenius karena mau nyari bimbel online buat anakku (kelas 9). Eh, ternyata ada ZenCore yang asik banget. Anakku suka. Gpp deh dia main hape kalau buat ZenCore sih :))

    BalasHapus
  21. Aplikasi Zenius emang membantu sekali selama pandemi berlangsung. Belajar jadi lebih seru karna ada ZenCore, fitur yg paling menarik (menurut saya).

    BalasHapus
  22. nama Zenius di awal tahun sepertinya pernah dengar saya mba. namun Zencore baru tau .. Oalah ternyata Zencore itu salah satu fitur dari Zenius untuk melatih dan mengetahui apa saja kemampuan yang perlu kita tingkatkan ya. Saya coba kunjungi situsnya dl biar lebih paham

    BalasHapus
  23. saya sudah download aplikasi Zenius ini mbak
    Sudah mencoba fitur ZenCore, nyoba ngerjain soal matematika, mayan asah otak

    BalasHapus
  24. Jaman pjj gini emang cocok pake zenius ya mbaaaa.. bener bener ngebantu banget buat nambah nambah materi pelajaran anak anak yaaa

    BalasHapus
  25. Asik banget emang kalo buka ZenCore, bikin lupa waktu karna keseruan ngulang pelajaran zaman sekolah

    BalasHapus
  26. Zenius nih udah menemani masa-masa SMA-ku. seneng deh sekarang jadi tambah praktis dan gratis. aku pun lagi keranjingan Zencore, lumayan biar otak gak terlalu karatan XD

    BalasHapus
  27. wow ini tuh kayak kemampuan soft skill yang bisa kita dapatkan dari zenius ya? i see jadi pengen ngulik hehe

    BalasHapus
  28. Pilihan tepat banget lah ya zencore mbak. Baik untuk anak-anak yang sedang menempuh pendidikan maupun yang profesional. Siapapun bisa belajar

    BalasHapus
  29. Jadi, selama pandemi gini, anak tetap bisa belajar dengan maksimal dengan bantuan platform belajar online seperti zenius ini ya bun. Wah, terima kasih sekali infonya.

    BalasHapus
  30. Walaupun saya sudah emak-emak kadang saya suka juga main game anak-anak. Nah, ini bisa jadi alternatif game yang mengasah otak ya, bisa dimainkan bersama di rumah.

    BalasHapus
  31. Saya pernah pakai Zenius ini tahun 2011 setelah itu ngga pernah buka-buka lagi. Sekarang makin canggih ya. Oh ya, Mbak Novi tinggal di Ternate? Ternatenya di mana,Mbak? Belasan tahun silam saya pernah menetap di sana. 2004-2008. Sempat tinggal di Soasio jalan dara, Kampung Makassar, Gamalama, dan Toloko. Salam kenal ya,Mbak :)

    BalasHapus
  32. Ada biaya langganan nggak ya untuk zencore ini, atau hanya donlot n bikin akun aja?

    BalasHapus