Ini Dia Lima Cara Simple Redakan Stressmu

Keripik Lezat di Bogor: Cauking Chips
Semakin bertambah umur, semakin bertambah pula lika-liku kehidupan yang mesti kita hadapi, hal tersebut seringkali membuat kita merasa tertekan dengan keadaan yang ada. Seperti yang kualami saat ini, memasuki usia 20-an, rasanya ada banyak hal yang membuatku menjadi gelisah; mulai dari urusan karir, keuangan, percintaan, pendidikan, cita-cita yang kandas, dan banyak hal lainnya yang terkadang mendatangkan stress pada diri sendiri.

Dalam keadaan seperti itu, membiarkan diri terus-terusan merasa stress tentu saja tidak baik untuk kesehatan, oleh karena itulah kita perlu mencari cara untuk meredakan stress tersebut, nah berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang dapat kita lakukan kala sedang stress :

1. Olahraga
Dikutip dari situs Healthline.com, olahraga adalah salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan mood seseorang, aktivitas fisik yang dilakukan saat berolahraga dapat membuat otak kita menjadi lebih rileks sehingga akan berdampak pada suasana hati. Oleh karena itulah sangat dianjurkan kepada siapapun untuk berolahraga minimal satu jam sehari agar tetap sehat dan tentunya agar terhindar dari stress. Nah, kurasa tips yang satu ini pun bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk move on, jadi kalau kamu lagi galau dan stress karna mantan udah punya pacar baru, maka jangan males-males berolahraga ya biar bisa tetap bahagiain diri sendiri.

2. Bermeditasi
Selain olahraga, meditasi merupakan salah satu tips yang dapat kita lakukan untuk meredakan stress sebab meditasi itu sendiri bertujuan untuk memberikan ketenangan jiwa dan pikiran. Nah, kegiatan yang satu ini bisa dicoba oleh siapapun lho! Biasanya meditasi dilakukan di tempat tenang dengan posisi duduk berkonsentrasi selama 20 menit. Sering berpikir negatif akibat stress? Coba meditasi dulu yuk, siapa tahu setelah itu bisa berpikir positif lagi. Ehehe

3. Istirahat yang Cukup
Stress juga bisa diakibatkan karena kelelahan, entah lelah karena bekerja seharian, atau lelah karena otak yang tidak diberi jeda untuk rehat, oleh sebabnya menyediakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh dari hingar-bingar dunia kerja sangatlah penting. Istirahat yang cukup, tentu akan memberikan banyak manfaat pada tubuh yaitu dapat menjaga kebugaran dan suasana hati kita. Istirahat atau tidur yang cukup pun bisa membuat kita sejenak melupakan masalah yang sedang kita hadapi. Menjaga diri untuk selalu sehat adalah salah satu bentuk self-love, jadi jangan lupa untuk mengistirahatkan diri sejenak ya, manteman.

4. Berjalan-Jalan atau Menikmati Pemandangan
Saat sedang dalam keadaan kurang fokus hingga stress, beberapa dari kita pasti pernah dinasehati oleh orang terdekat dengan kalimat “Piknik dulu gih” atau “Refreshing dulu lah” iya gak? Kenyataannya memang benar, mencoba untuk menjelajahi alam, piknik atau sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan adalah salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari masalah-masalah yang menggerogoti. Dilansir dari situs Huffpost, berdasarkan penelitian dari American Heart Association mengatakan bahwa melakukan perjalanan dapat meningkatkan hormon endorphin sehingga seseorang akan merasa lebih bahagia dan bersemangat. Nah jadi gimana, jalan-jalan kuy?

5. Me-time : Ngemil
Yang terakhir ini adalah salah satu cara meredakan stress yang mungkin sudah banyak dipraktikan oleh banyak orang namun selalu menjadi kegiatan favorit. Memakan cemilan favorit tentu saja akan membuat diri sejenak melupakan stress yang melanda, belum lagi bila cemilan tersebut memiliki rasa yang lezat seperti keripik Cauking Chips!
Keriping Pisang Enak sekitar Jabodetabek

Buat yang belum tahu, Cauking Chips adalah keripik yang terbuat dari pisang dengan banyak varian rasa seperti rasa coklat, balado, keju, matcha dan rasa asli pisang itu sendiri, bisa dipilih sesuai selera dong ini. Rasa keripik pisang yang renyah tentu akan membuat kita lupa pada masalah yang ada, apalagi kalau disantap dengan kopi/teh panas di pagi hari. Sedap!

Keripik Pisang Sedap dan Enak di Indonesia

Cauking Chips lezat ini bisa didapatkan dengan harga 20K/pcs, murah bukan? Selain itu, teman-teman bisa mendapatkan gratis ongkir untuk daerah Jabodetabek apabila membeli minimal 2 pcs keripik Cauking dan gratis ongkir ke semua wilayah Jawa Barat dan Banten apabila  membeli minimal 3 pcs keripik Cauking. Terus nih ya, buat yang pengen beli, bisa juga cek IG-nya di @Cauking_chips atau langsung aja chat di +6288210026005. Untuk alamatnya, teman-teman bisa langsung capcus ke Jl. Cikiray RT 03/RW 06 Sukaraja, Bogor, Jawa Barat ya! Selamat menikmati.

11 komentar:

  1. wahhh ngemil enak banget..aku juga suka kripik pisang gitu..jadi pingin order

    BalasHapus
  2. Wah ternyata deket rumah ada yang jualan cemilan enak, boleh juga nih dicoba wkwkwk

    BalasHapus
  3. ngemil itu mujarab, kalau aku stress memang makan bisa meredakan semuanya, terutama makan yang dingin2 kayak es krim misalnya

    BalasHapus
  4. Cauking, kira-kira punya makna dan artinya apa ya, kok penasaran banget. Dimakan berdampingan dengan kopi, sedap sekali.

    BalasHapus
  5. Ngemil...😍😍, suka banget ngemil, tapi kenapa bikin gendut.
    Kalau lagi stress olahraga kayaknya seru ya, bisa melampiaskan rasa stressnya lewat olahraga biar tambah sehat.

    BalasHapus
  6. Ngemil paling favorite, selain ngilangin rasa lapar, juga terbukti ampuh buat ngilangin stress. Satu lagi, piknik

    BalasHapus
  7. Kaykanya saya akan lebih banyak untuk olahraga dan jalan-jalan nih, semoga bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, amiiin

    BalasHapus
  8. Cauking pasti enak ini mah. Kalau aku sih pasti pilih ngemil

    BalasHapus
  9. Yang bikin ngilangin stres itu makan danrunning. Abis running trs ngemil mantep bener

    BalasHapus
  10. kalo stress emang paling bener, mengistirahatkan tubuh dari aktifitas rutin. emang paling bener, berleyeh-leyeh diatas kasur. apalagi kalo sambil nyemil makanan enak.
    tapi, gue udah enggak bisa asal nyemil sih nih, karena pengen kurus, nyemilnya jadi harus dikurangin. hahah

    BalasHapus