25 Maret 2016

Berubah Wujud



Wahhh, rupanya sudah hampir dua minggu tidak menulis apapun di blog, kangen. Tugas kuliah yang terus-terusan berkembang biak setiap minggunya membuatku harus absen ngeblog dan mengurangi intensitas penggunaan sosial media. Kali ini aku tidak sedang menyalahkan tugas kuliah kok karena hal tersebut bukanlah satu-satunya alasanku jarang ngeblog, ada alasan lain yang lebih penting dan alasan tersebut berhubungan dengan kesehatanku.

Sesekali aku membuka blog untuk sekedar mengecek kondisinya saja, takutnya blog ini juga ikut-ikutan sakit karena pemiliknya sering menghilang, yaaa siapa tahu kan? Aktivitas blogwalking yang sering kulakukan pun tidak berjalan lancar di bulan ini sehingga ada banyak sekali hal yang sudah kulewatkan. Maaf ya teman-teman blogger, setelah memposting tulisan ini, aku akan rajin blogwalking lagi kok, heheu

Beberapa hari lalu tepatnya pada hari Jumat, 18 Maret 2016 aku menyempatkan diri untuk membuka blog ini dan berniat mengganti template-nya padahal pada saat itu aku sedang berada di tengah-tengah orang yang sibuk mengerjakan dan mengeluhkan tugas kuliah. Yah daripada ikut-ikutan mengeluh lebih baik aku ngeblog aja kan? mumpung kerjaanku juga sudah selesai.

Aku sebenarnya sudah lama ingin mengganti template blog tetapi saat itu aku masih belum menemukan template yang cocok, ditambah aku juga masih belum siap bila harus berhadapan dengan kode HTML untuk kedua kalinya, jadi niat mengubah wujud blog pun tertunda untuk sementara waktu.

Template Lama


Akhirnya niat untuk mengubah template blog dapat kulakukan di bulan ini, setelah mendownload beberapa template gratis dari berbagai situs, aku menemukan satu template dengan tampilan yang cukup menarik hati. Berbekal tutorial dari google yang melimpah, akupun mulai memodifikasi tampilan template baru ini sesuai keinginanku, mulai dari warna hingga font dan beberapa widgetnya, sayangnya tidak semua elemen dalam blog dapat dimodifikasi termasuk header. Aku mengalami kesulitan saat mengganti gambar header, posisinya tidak tetap dan gambarnya tidak responsive, selain itu ditambah juga dengan kehadiran teks 'lanjut baca' yang nyasar di laman statis, entah bagian mana yang harus diedit, bingung, pftt. Tampilan mobilenya juga masih berantakan jadi dengan terpaksa aku menggunakan tampilan mobile version default bawaan blogger saja. Huhu.

Ini adalah kedua kalinya aku mengganti template blog dan dibuat pusing dengan kode HTML, yah wajar saja kalo pusing, aku kan memang nggak ahli dalam bidang kode-mengkode (?). Segala sesuatu yang berhubungan dengan kode memang membingungkan dan sulit dipahami, oleh karena itulah aku lebih suka to the point. Haha.

Ah sudahlah sampai disini saja postingan yang kurang nyambung ini, mungkin ini adalah tulisan terpendek yang pernah ku posting. Semoga wujud baru blogku bisa membuat kalian betah dan nyaman yaaaa, walaupun banyak kekurangannya sih. Hehehu

Hasta Lavista~
Share:

23 komentar:

  1. Aku biasanya pake tempalate dari hotbligity.com heheh
    Itu juga tau dari ulasan majalah, sok aja atuh Nov diintip mungkin ada yg cocok dimata eh tapi cocok dimata belum tentu cocok dihati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link-nya gak bisa di buka, Vir :(
      Tapi makasih ya rekomendasinya hihih.
      Yap, yang cocok di mata belum tentu cocok di hati:))

      Hapus
  2. Aku kalo udah edit template udah kayak orang gak punya kehidupan selain natap layar notebook wkwkwk udah gak inget apa-apaan lagi, biar cepat selesai. Semoga elemen-elemen yang kurang bisa segera diperbaiki ya, Mbak. Oiya, kalau aku sih suka sama template-template ThemeExpose. Link-nya di footer blog aku ada kok. Mampir yha. *promo terselubung* hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah sama, mata gak bisa berpaling dari layar laptop saking seriusnya kencan sama kode-kode html:'))

      Aamiin, makasih yah :D
      Pernah nyoba template dari ThemeExpose juga sih, bagus-bagus template-nya. Tenang, pasti aku mampir kok hihih

      Hapus
  3. Nov, kok aku baru kepikiran ya, ternyata ada template gratis yang bukan bawaan dari gugle, huaaaaa....terus ngaca, templateku masih dasar banget

    Pend gantiii

    Hmmm klo tidak jago kode mengkode memang lebih baik langsung utarakan sih #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, mbak Nit. Ada banyak template gratis, tinggal download dan di edit dikit aja. Hehe :D

      Silahkan, mbak:))

      Iya, lebih baik langsung di utarakan tapi kalo aku lebih suka mendem perasaan aja sih hahah :3

      Hapus
  4. Waaaa berubah wujud. Cakep nih, Nov.
    Adem warnanya. Abu-abu, putih dan hitam.

    Oalah hahaaa itu gimana bisa 'lanjut baca' malah nyasar ke laman statis. wkwkw pusing banget pasti ya.
    Aku juga nggak paham dengan kode-kodean. Soalnya doi kalo dikode nggak pernah peka sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Lan. Alhamdulillah ya, makasih :'D
      Aku nggak tau juga kenapa bisa nyasar kesitu. Bah pusing banget emang, hahah.

      Wah sama, Lan. Mungkin doi nggak suka di kodein kali, sukanya langsung to the point wkwkwk

      Hapus
  5. Udah.. Mending sibukin dulu aja tuh tugas daripada sibuk ngurusin template. Ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iyah, udah selesai ngrusin template tinggal tugas aja yang belum kelar. wkwk :3

      Hapus
  6. Udah.. Mending sibukin dulu aja tuh tugas daripada sibuk ngurusin template. Ehehehe

    BalasHapus
  7. Lah, kok bisa nyasar ampe statistik gitu? :|

    Masih jarang cewek yang ngerti kode HTML berarti, ya. Padahal mah cewek juga sering ngasih kode-kode yang lebih rumit. Emaap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak tau, Yog. :3

      Sepertinya begitu. Kode HTMl sama kode cewek sama-sama rumit kok, tapi kalo bisa naklukin dua-duanya,berarti cowok itu hebat *lah(?) :v

      Hapus
  8. Tampilannya simple dan elegan,, Saya yakin pengunjung bakalan betah dan nyaman berlama - lama di blog ini... yang penting sih contennya juga harus di update yah mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Alhamdulillah, Terima Kasih, Mas :D
      Iyah, saya juga bakal berusaha untuk selalu mengupdate content blog ini, heheh.

      Hapus
  9. Kamu hebat banget brani ngadepin si html ini. Aku mikir2 dulu deh. Tapi g tw kedepannya, kalau lagi ngebet bisa jadi tampilan blog aku ganti. Cuman alhamdulillah, aku masih nyaman sama tampilan blogku sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, pit. Berani ngadepin sampe jadi pusing sendiri. Heheh.
      Wah yang bikin nyaman emang sulit untuk di ganti sama sesuatu yang baru yak, eh (?) :3

      Hapus
  10. Template baru nih yeeee~ Yaah walaupun aku nggak bisa ngelihat secara sadar kalau ada yang baru. Aku lagi bw di hape nih. Huhuhuhu.

    Sama, aku juga nggak ngerti sama kode-kodean itu, Nov. Sebenarnya juga nggak suka ribet. Maunya download template, yaudah nggak usah diedit lagi. Huahaha. Mau enaknya aja ya. Tapi kamu hebat, rela cari tutorialnya dan nerapin itu. Aku sih biasanya nggak serela itu. Makanya blogku tampilannya sederhana dan polos gitu. Huhu. Polos kayak orangnya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih yeeeay~
      Wah pantesan, kalo versi mobile-nya aku masih pake tampilan default bawaan blogger. Hueheu

      Aku maunya gitu, gausah edit-edit template lagi tapi kadang template yang di download nggak sesuai sama keinginan jadi di modif dikit wkwkwk. Mumpung ada banyak tutorial, jadi manfaatkan apa yang ada aja, Cha.

      Wah iya, sepolos orangnya. Hihih xD

      Hapus
  11. rumah barunya luar biasa keren dan enteng dibukanya...keren dah ih.
    templatenya sepertinya SEO dan responsive banget ya, di buka pake hp juga tampilannya elegan pisan tuh...sip-lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih, Mas. Jadi semangat nih kalo di bilang keren. Hahah.
      Iya, sengaja pake template yang resposive biar loadingnya nggak lama :D

      Hapus
  12. Wuiihhh, rajin banget ngeblog yaa mbak....
    saya mah pemalas, sudah 2 tahun gak ngeblog ini.
    Tahun ini, baru mau serius lagi ini ahaha!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin ngeblog sih tapi gak produtif dalam menulis. Huhu
      Wah, welcome back. Semangat ngeblog ya, zis :))

      Hapus