Menikmati Hidup


"Kadang aku bertanya apa sebenarnya arti dari menikmati hidup, dan bagaimana cara menikmati hidup itu sendiri? apakah saat ini aku sedang menikmati hidupku? apakah kegiatanku menulis di blog ini merupakaan bagian dari menikmati hidup? Ehm, aku selalu berpikir bahwa seseorang akan benar-benar menikmati hidupnya ketika dia dalam keadaan senang, lalu apakah menikmati hidup adalah tentang mencari kesenangan?"
 Ya tuhan, kurasa aku dijebak oleh pertanyaan yang kuciptakan sendiri.

Sejujurnya saat ini aku ingin bercerita tentang bagaimana aku menikmati hidupku, hanya sekedar cerita singkat karena bila diceritakan dengan lengkap, kapan aku bisa menikmati hidup? aku tidak mau menghabiskan semua waktuku untuk mengetik tulisan yang hanya dibaca oleh diriku sendiri. Hahah sudahlah.



Kuakui hidup yang sedang kujalani ini tidak begitu seru jika kuceritakan ke semua orang, mereka pasti akan bosan mendengarnya, entahlah. Hidupku terlalu monoton, bukannya membosankan tapi tidak begitu menyenangkan bila kamu menjadi diriku, meskipun begitu aku tak pernah lupa untuk bersyukur, karena setidaknya aku memiliki apa yang kubutuhkan. Oh iya, jangan tanya mengapa aku berpendapat demikian tentang hidupku sendiri, akan kuceritakan setelah ini. Hahah

Aku termasuk salah satu orang yang lebih suka berdiam diri dirumah, membaca buku, menulis, mendengarkan musik favorite dalam kamar dengan pintu tertutup rapat. Aku jarang keluar rumah, kecuali kalau pergi ke kampus dan keperluan lainnya seperti kerumah teman untuk kerja kelompok, kerumah saudara untuk bersilahturahmi, dan menemani temanku jalan-jalan (jarang), selebihnya aku berada dalam rumah. Kedengarannya memang membosankan tapi dari situlah aku mendapat kesenangan.

Lalu, apakah dengan melakukan semua kesenangan tersebut sudah membuatku benar-benar menikmati hidup yang sesunggunya? Entahlah

0 Komentar: