Tentang Noviyana Shiali


Hallo, teman-teman semua! Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampir ke laman ini. Perkenalkan, aku Noviyana Shiali, seorang personal lifestyle blogger yang lahir pada 15 November 1996. Aku anak pertama dari tiga bersaudara perempuan, ayahku berasal dari Ternate dan ibuku dari Gorontalo. Asalku? Tentu saja Indonesia raya.  Oh ya, aku juga baru saja menyelesaikan pendidikanku di bangku perkuliahan, karena dilemma dengan karirku di masa depan, aku pun memutuskan untuk khusyuk mendalami dunia pekerja lepas; sebagai blogger, penulis lepas, penerjemah dan apa pun itu yang sesuai dengan kemampuan dan passionku. 

Aku telah mengenal blog sejak masih duduk di bangku SMP, namun baru benar-benar menggeluti dunia blogging pada tahun 2014 lalu. Sebelum aktif menulis di blog, aku sebenarnya sudah menekuni hobi menulis sejak masih kecil, aku senang menulis puisi dan curhatan receh di buku diary. Kini, seiring berkembangnya zaman, buku diary tersebut akhirnya bertransformasi menjadi catatan digital yang tidak hanya berisi curhatan namun juga hal-hal yang cukup berfaedah untuk orang lain. Semoga. 

Hingga saat ini aku telah menulis di berbagai platfrom, hanya saja lebih aktif menulis di www.noviyanashiali.com, blog ini lebih banyak berisi cerita pengalaman dan pemikiranku tentang apa saja, kedepannya aku ingin mengisi konten blogku dengan opini dan review-review bermanfaat, agar tidak melulu curhatan, kalau pun isinya curhatan, kupastikan segalanya sudah dipertimbangkan. Selain blog yang sedang dibaca ini, aku juga memiliki blog lain yang tulisannya menggunakan Bahasa Inggris,  dapat dikunjungi di Therememberable.blogspot.com

Seperti yang kukatakan sebelumnya, aku senang menulis puisiBeberapa puisiku pernah dipublikasi di beberapa media online dan diterbitkan dalam bentuk buku antalogi bersama (dapat dilihat di tab Buku), puisiku yang lain juga dapat dibaca di siniSemoga kedepannya ada buku-buku lain lagi yang akan memuat tulisanku di dalamnya. Tolong diaminin ya, manteman.

Dan untuk teman-teman yang ingin mengajak bekerja sama atau  ingin mengobrol denganku,  feel free to contact me on my social medias atau langsung melalui email NoviyanaShiali@Gmail.com

Terima Kasih ♡

P.s :
- Tulisan di laman ini selalu diupdate setiap tahunnya~

17 komentar:

  1. Setuju banget, blog adalah tempat pelampiasan kita secara pribadi, karena tidak semua hal harus diungkapkan secara lisan. Menulis bisa menjadi nilai plus,Pramoedya Ananta Toer berkata: "Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari".

    Selamat berkarya, salam kenal dari orang Bogor, tapi sayang gak tahu titik koordinatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, blog bahkan sudah aku anggap sebagai rumah kedua hehehe
      Aku suka banget sama kata-katanya Pramoedya Ananta Toer :")

      Selamat berkarya juga, Mas. Salam kenal balik dari Ternate hahaha.
      Terima kasih sudah berkunjung \:D/

      Hapus
  2. Sependapat banget tuh blog ibarat rumah kedua bagi saya juga, jika kita ingin mengungkapkan semua apa yang kita rasakan.. go kerumah ke dua hehee ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya, terima kasih sudah bertamu di rumah saya. Salam kenal, risma \:D/

      Hapus
  3. wahah itu pulau atau rumuss
    Noviana Mau dong, blog saya di masukin di blogroolnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bukan rumus tapi sistem koordinat geografi untuk menunjukkan suatu titik di Bumi berdasarkan garis lintang dan garis bujur. Hahah.

      Link blog kamu udah nangkring di link blogroll aku ya:))

      Hapus
  4. Saya yakin sebenarnya sudah ada karya Novi yang luar biasa, tapi karena belum ketemu penerbit yang cocok jadi khalayak umum belum tahu. Semangat terus ya, Novi. Mudah-mudahan semua impian kamu tercapai. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja begitu ya, Kalim. Heheu, makasih.

      Amin Allahumma Amiin:'))

      Hapus
  5. mantwep lah kunjungin juga ya blog ku www.alfanismail.com

    BalasHapus
  6. Novi,, Itu akun Gmail kamu yang digunakn blog ini na..?? kalau iya saran,, jngan dipajang kalo mau buat yang baru ajj,, ntar kalo ada orang yang tidak baik ntar di hack na diambil blog kamu,,, hmm bkan apanya kan kita tdak tau orang, cman was" saja,, :)

    BalasHapus