Proteksi Diri di Masa Muda dengan Asuransi dan Investasi

Proteksi Diri di Masa Muda dengan Asuransi dan Investasi
Orang-orang sering mengatakan bahwa masa depan adalah sebuah misteri, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti, apakah akan bahagia dan terjamin atau mendapati hal lain yang mungkin terjadi di luar ekspektasi, di samping dari itu, tentu saja setiap orang mengingin[-angan]kan masa depannya terjamin dan dipenuhi suka cita, oleh karena itulah, mempersiapkan masa depan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan sejak jauh-jauh hari, sebab ada pepatah yang berbunyi “The future depends on  what we do in the present”  artinya masa depan kita tergantung pada apa yang kita lakukan saat ini. Kalau sudah begitu, kira-kira apa saja sih yang perlu kita lakukan untuk mempersiapkan masa depan serta memproteksi diri kita di usia tua nanti?

Menabung - Proteksi Diri di Masa Muda dengan Asuransi dan Investasi
Menabung adalah salah satu cara mengantisipasi keadaan finansial kita di masa depan, sebab kita sendiri tidak pernah tahu bagaimana nasib di kemudian hari, bisa saja di masa yang akan datang nanti, kita berada pada keadaan krisis dan sangat membutuhkan uang, sehingga yang bisa membantu hanyalah tabungan yang kita miliki, tabungan ini sama halnya dengan uang cadangan atau aset yang dapat sedikit mengurangi beban kita. Jadi, ingat-ingatlah untuk selalu menyisihkan uang ke tabunganmu ya! Jangan hanya nabung rindu mulu, nanti susah ketemu. #SelfReminder. Ehe~

Berinvestasi - Proteksi Diri di Masa Muda dengan Asuransi dan Investasi
Selain menabung, berinvestasi adalah salah satu cara yang dilakukan banyak orang dalam rangka mempersiapkan masa depan mereka. Perbedaan dari menabung dan investasi adalah, menabung bersifat jangka pendek sementara investasi bersifat jangka panjang. Secara garis besar, investasi itu sendiri merupakan sebuah usaha penanaman dana berupa uang dan aset lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan keutungan dari penanaman tersebut. Nah, kalau berinvestasi ternyata dapat membantu kita saat berada dalam kesulitan finansial di usia tua sekaligus mempersiapkan di masa depan yang sejahtera, why not?


Asuransi - Proteksi Diri di Masa Muda dengan Asuransi dan Investasi
Ada banyak hal yang bisa terjadi di masa depan nanti, seperti kehilangan, kecelakaan bahkan kematian, oleh karena itulah asuransi merupakan salah hal yang perlu kita persiapkan sebagai bentuk perlindungan dan jaminan di masa depan. Aku sering mendapati beberapa orang yang menganggap bahwa asuransi tidak begitu penting, padahal sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari asuransi, yaitu dapat meminimalisir risiko kerugian yang dialami, mengatur keuangan juga sebagai investasi dan tabungan.

Nah, untuk mendapatkan jaminan dan keuntungan tersebut, tentu kita juga harus pintar-pintar memilih asuransi yang tepat dan dapat memenuhi kebutuhan perlindungan diri kita juga orang-orang yang dicintai, salah satu pilihan jasa asuransi yang tepat ya tentu Prudential, kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan namanya?

Jadi, asuransi Prudential ini menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia, ditambah lagi, Prudential juga baru saja menghadirkan produk terbarunya, yaitu PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB).  Kedua produk ini merupakan generasi baru dari Prudential yang dapat memberikan solusi asuransi mengenai investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia serta memberikan jaminan berupa perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak dari tahun pertama kali nasabah membayar premi. PGB dan PSGB ini juga hadir dengan tiga keunggulan yang di antaranya adalah :

1. PRUbooster Proteksi
Keunggulan pertama dari produk terbaru Prudential merupakan sebuah fasilitas peningkatan uang Pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru sekaligus UP PRUlink term (syariah) (jika ada) seacara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan surat permintaan asuransi jiwa atau SPAJ. Peningkatan UP ini juga akan diikuti dengan penyesuaian premi. 
PRUbooster Proteksi

2. PRUboster Investasi
Keunggulan kedua dari produk terbaru Prudential yaitu Prubooster investasi yang merupakan tambahan alokasi investasi sejak premi perama kali dibayar oleh nasabah sesuai waktu yang telah ditentukan atau dibayar tepat waktu dalam masa tenggang atau grace period. 
PRUboster Investasi

3. Pilihan Asuransi Tambahan
Untuk keunggulan yang ketiga ini, Prudential memberikan dua pilihan asuransi tambahan yaitu:

PRUtotal & permanent disablement dan PRUtotal & permanent disablement syariah.
PRUtotal & permanent disablement syariah merupakan produk asuransi tambahan yang memberikan santunan kepada nasabah sesuai dengan prinsip syariah jika nasabah yang diasuransikan mengalami cacat total dan tetap akibat kecelakaan atau penyakit. Apabila Tertanggng Utama yang mengalami salah satu dari satu dari dua kondisi tertentu selama 180 hari berturut-turut (sejak awal didiagnosis oleh dokter spesialis di bidangnya), maka Tertaggung Utama tersebut akan diberikan 100% UP PRUtotal & permanent disablement (syariah).

PRUcritical hospital cover & PRUcritical hospital cover syariah
PRUcritical hospital cover syariah adalah produk asuransi tambahan yang memberikan perlindungan komprehensif atas perawatan kondisi kritis untuk setiap tahapan perawatan atas 12 kondisi kritis sesuai ketentuan polis dari sejak evaluasi medis hingga pemulihan di rumah sakit secara cashless jika memiliki produk H&S cover plus dan PPH, perlindungan kondisi kritis ini sesuai dengan tagihan dan tabel manfaan PRUciritical hospital cover(syariah) yang dapat dilakukan di seluruh dunia, disesuaikan dengan wilayah pertanggngan plan yang dipilih dengan mengunakan mata uang Rupiah.

Dari ketiga keunggulan di atas, nasabah Prudential akan memperoleh dua manfaat dasar dari PGB dan PSGB, yaitu :


1. Meninggal karena penyakit atau kecelakaan
Manfaat yang didapat adalah UPdasar+Nilai Tunai (jika ada) (termasuk saldo unit PRUBooster Investasi), lalu polis berakhir. Accident Cover booster ini juga merupakan manfaat yang akan diberikan jika memiliki UP dasar minimal Rp. 200 juta/USD 25.000 per polis. Kriteria klaim ini mengikuti ketentuan khusus polis yang maksimal UP yang dibayarkan sesuai dengan UP dasar paling akhir (jika terjadi major dan atau fasilitas PRUbooster proteksi dengan maksimal UP yang dapat dibayarkan untuk accident coover booster Rp. 2M/USD 250.000 per jiwa. Selain itu, akan ada tambahan 100% UP jika terjadi risiko meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun.

2. Saat Jatuh Tempo
Manfaat kedua dari PGB dan PSGB yaitu dapat mengcover pada nasabah sejak awal asuransi hingga usia 99 tahun. Selain dari itu, nasabah juga akan mendapat manfaat UP dasar + Nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUBooster investasi apa bila mencapai usia 90 tahun.

***

Nah, setelah mengetahui beberapa hal di atas, rasanya tak perlu lagi ragu untuk mempersiapkan semuanya, toh tak ada salahnya bila kita mulai memproteksi diri sebagai antipasi dini pada setiap resiko-resiko yang mungkin dihadapi di masa depan nanti. Kuy~

Sumber foto :
-Pixabay

9 komentar:

  1. yang gue lakukan saat ini baru menabung. dan investasi pun juga bukan berbentuk uang sih, tapi ke skill lain. weheheh. sapa tau skill yang diasah saatt ini berguna di masa depan.

    nah klo yg soal asuransi kayaknya banyak banget pilihannya yak. pusing juga nenttuinnya. kayaknya mulai sekarang harus bnyak baca seputar asuransi juga nih gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bener! Investasi skill, baru kepikiran aku tuh ehehe. Sekarang harus banyak-banyak belajar mengasah skill ya, supaya nanti bermanfaat untuk kedepannya.

      Bener, pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan :D

      Hapus
  2. Saya meski masiu kuliah, juga udah mulai nabung dikit2. Punya rencana juga setelah wisuda bisa beli BTN. Oh iya salam kenal sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Mantap, memang harus sudah punya planning kedepannya ya, kak.

      Salam kenal juga:))

      Hapus
  3. Wah benar sekali tuh mbak, saya rasa menabung dari Asuransi dan berinvestasi itu memang penting banget. Apalagi kalau tipe orangnya kayak saya, saya tuh paling gak bisa nabung sendiri. Sekalinya menabung pasti dikit-dikit kepakek terus :D

    BalasHapus
  4. Waduh diriku blum diinvestasikan nih huahuaaa, pdhl lumayan jg kan klo lg ada urgent check kesehatan...
    Saat ini masi ngndelin program sebelah turunan dari pemerintah,
    Pdhl klo yg prudential lumayan cucok tu buat ngecover pas rawat inap kelas mahal, ah galaw aku

    BalasHapus
  5. Investasi diri sendiri juga penting loh. Les bahasa Inggris, Perancis atau bahasa asing lain, atau keahlian lain juga bisa bermafaat buat kita. Tapi paling penting menumbuhkan budaya menabung. Coba tanya anak-anak jaman sekarang, berapa isi tabungannya. Pasti ngenes-ngenes.

    BalasHapus