Tentang Noviyana Shiali


Hallo! Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampir ke laman ini. Perkenalkan, aku Noviyana Shiali, Personal Blogger yang lahir pada 15 November 1996. Selain menjadi seorang Blogger, aku juga anak pertama dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan. Terlahir dari pasangan suami istri yang berbeda suku, yaitu Ayah berasal dari Ternate dan Ibu berasal dari Gorontalo. 

Saat ini aku sedang menempuh pendidikan di jurusan Sastra Inggris di Universitas Khairun Ternate, sebelumnya aku pernah bersekolah di SMK Negeri 1 Kota Ternate dan mengambil jurusan Usaha Perjalanan Wisata, kedua jurusan ini awalahnya kupilih karena memang sesuai dengan passionku. 

Aku telah aktif melakukan kegiatan blogging sejak masih duduk di bangku SMP, saat itu tulisan-tulisan di blogku lebih banyak membahas tentang idola anak remaja dan sampai sekarang blog tersebut pun masih dapat dikunjungi meski sudah tidak dapat diakses lagi olehku (Boleh baca di sini). Sebelum aktif menulis di blog, aku juga telah aktif menulis di buku di diary, jadi bisa dikatakan bahwa menulis adalah salah satu kegiatan favoritku sejak masih kecil, selain makan tentunya. 

Hingga saat ini aku telah menulis di berbagai platfrom, hanya saja lebih aktif menulis di www.NoviyanaShiali.com, blog ini lebih banyak berisi cerita pengalaman dan pemikiranku tentang apa saja. Selain itu, aku pun sering menulis artikel di beberapa situs seperti Hipwee dan IDN Times. Sebagai seorang mahasiswa jurusan Sastra, aku tentunya juga menyukai menulis puisi dan mempublikasinya di platfrom tertentu seperti Medium dan Instagram yang dapat di kunjungi langsung di sini, untuk Instagram dapat langsung follow @NoviyanaShiali 

Beberapa puisiku juga pernah dipublikasi di beberapa media online dan diterbitkan dalam bentuk buku antalogi pusi (dapat dilihat di tab BUKU.) Semoga kedepannya ada buku-buku lain lagi yang akan memuat tulisanku di dalamnya. Amiin

Disamping menjadi mahasiswi, aku juga bekerja sebagai freelancer, pekerjaan tersebut dapat berupa freelance translator, freelance writer dan tour guide yang akan kulakoni bila memang ada tawaran dalam bidang tersebut. Blog ini juga merupakan salah satu tempatku bekerja dan belajar.

Bagiku blog adalah tempat untuk mengekspresikan perasaan, menuangkan isi pikiran, dan melatih serta mengasah kemampuan dalam bidang tulis-menulis, sehingga bila memang ada tulisan yang tidak mengena di hati atau jauh dari ekspektasi, harap dimaklumi dan kalau boleh, tolong dikoreksi, ya.

Akhir kata, jangan malu dan ragu bila ingin terhubung dengan pemilik blog ini. Jika ingin mengajak bekerja sama atau sekadar ingin mengobrol dan bertanya padaku perihal blog, dapat langsung menghubungi via email :  NoviyanaShiali@Gmail.com

Terima Kasih

17 comments:

  1. Setuju banget, blog adalah tempat pelampiasan kita secara pribadi, karena tidak semua hal harus diungkapkan secara lisan. Menulis bisa menjadi nilai plus,Pramoedya Ananta Toer berkata: "Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari".

    Selamat berkarya, salam kenal dari orang Bogor, tapi sayang gak tahu titik koordinatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, blog bahkan sudah aku anggap sebagai rumah kedua hehehe
      Aku suka banget sama kata-katanya Pramoedya Ananta Toer :")

      Selamat berkarya juga, Mas. Salam kenal balik dari Ternate hahaha.
      Terima kasih sudah berkunjung \:D/

      Delete
  2. Sependapat banget tuh blog ibarat rumah kedua bagi saya juga, jika kita ingin mengungkapkan semua apa yang kita rasakan.. go kerumah ke dua hehee ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya, terima kasih sudah bertamu di rumah saya. Salam kenal, risma \:D/

      Delete
  3. wahah itu pulau atau rumuss
    Noviana Mau dong, blog saya di masukin di blogroolnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan rumus tapi sistem koordinat geografi untuk menunjukkan suatu titik di Bumi berdasarkan garis lintang dan garis bujur. Hahah.

      Link blog kamu udah nangkring di link blogroll aku ya:))

      Delete
  4. Saya yakin sebenarnya sudah ada karya Novi yang luar biasa, tapi karena belum ketemu penerbit yang cocok jadi khalayak umum belum tahu. Semangat terus ya, Novi. Mudah-mudahan semua impian kamu tercapai. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja begitu ya, Kalim. Heheu, makasih.

      Amin Allahumma Amiin:'))

      Delete
  5. mantwep lah kunjungin juga ya blog ku www.alfanismail.com

    ReplyDelete
  6. Novi,, Itu akun Gmail kamu yang digunakn blog ini na..?? kalau iya saran,, jngan dipajang kalo mau buat yang baru ajj,, ntar kalo ada orang yang tidak baik ntar di hack na diambil blog kamu,,, hmm bkan apanya kan kita tdak tau orang, cman was" saja,, :)

    ReplyDelete