Bukan Kucing Mahal



Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara oleh banyak orang karena tingkah lucu dan bentuk fisiknya yang menggemaskan, salah satu dari sekian banyaknya orang yang memelihara hewan imut ini adalah aku. Eh lebih tepatnya aku dan keluargaku. Kami sekeluarga bisa dikatakan sebagai penyayang binatang terutama kucing, di rumah kami terdapat lebih dari 6 ekor kucing yang sudah kami anggap sebagai bagian dari keluarga. Eheheh. 



Kucing yang kami pelihara bukanlah sejenis kucing mahal yang sering diperjualbelikan seperti Anggora, Persia, Siam, Scootish fold, Bengal, dll, tetapi hanya kucing kampung biasa yang rajin berkeliaran dirumah ataupun jalanan. Sebenarnya aku dan adik bungsuku ingin sekali memelihara kucing Anggora, sayangnya jenis kucing ini susah ditemukan di daerahku, kalaupun mau beli berarti harus membelinya di luar kota seperti Manado, Makassar dll yang lumayan dekat dengan daerah tempatku menetap, lalu untuk harganya yang mahal juga membuatku harus berpikir dua kali.Hemm.

Jadi, setelah dipikir-pikir ternyata ada baiknya bila aku memelihara kucing kampung saja, bukankah diluar sana ada banyak kucing terlantar yang membutuhkan tempat tinggal serta makanan dan pemilik yang menyayangi mereka? bagiku memelihara kucing kampung yang sering berkeliaran di jalan-jalan sama dengan menyelamatkan satu nyawa mahluk hidup, lumayan dapat pahala. Ehahaha, biarlah kucing-kucing mahal itu di beli oleh orang yang berduit, aku mah apa atuh cuma sejenis mahluk hidup tidak berduit banyak, tidak pula ber-insang. (?) *abaikan*

Sejak saat itu aku dan adikku rajin membawa kucing baru kerumah, yang akhirnya membuat kami dimarahi mamah karena rumah terlihat seperti tempat penampungan kucing, kata mamah jangan membawa kucing terus-terusan kerumah, sayang kucing sih sayang kucing tapi kalau dalam rumah isinya kucing semua nanti kita yang repot. Iya,ampuni aku mah, 7 ekor kucing dirumah juga sudah cukup, tapi nanti kalau aku sudah punya banyak uang dan bisa membangun tempat penampungan kucing di samping rumah, mamah jangan marah ya kalau aku memungut kucing liar lagi. Uhuk -.-'

Nah jadi sekarang kucing dirumahku berjumlah 7 ekor, dan sebelumnya aku sempat memperkenalkan mereka di postingan 'Saudara beda jenis' tapi belum semua kucing mendapat kesempatan untuk kuperkenalkan di postingan tersebut  jadi biar adil aku ingin memperkenalkan mereka di tulisan ini.Heheh.

Mari berkenalan :D

1. Yuvi



Kucing ini baru dipelihara selama 5 bulan. Awalnya dia ditemukan oleh adik dan keponakanku di depan rumah tetangga, saat itu kucing ini masih sangat kecil dan sudah tinggalkan oleh induknya, karena takut kucing ini mati sia-sia, adikku memutuskan untuk membawa pulang dan menamai kucing ini YUVI yaitu yuni -vita (gabungan antara nama adik sama sepupu) Hahah. Ternyata setelah di perhatikan, Yuvi sangat mirip dengan Rocky si kucing peliharaan yang sudah menghilang entah kemana sejak 3 bulan lalu ( kali aja ada yang mau baca tentang Rocky disini ), kami curiga kalau Yuvi merupakan hasil hubungan gelap antara Rocky dan kucing tetangga, karena ada banyak persamaan mulai dari warna bulu, bentuk muka bahkan suara, bedanya hanya di jenis kelamin saja. Kucing-kucing lainnya pernah menyuruhku  membawa yuvi dan rocky ke rumah sakit untuk tes DNA tapi bagaimana caranya kalau Rocky sudah tidak lagi kembali kerumah?  *Tuttt.

Yuvi ini jenis kucing yang memiliki selera tinggi sama denganku, dia suka memakan cokelat, kacang, buah-buahan seperti semangka, pisang, dll.Unik kan? Selain itu Yuvi termasuk kucing yang suka membuat rusuh dan kekacauan, aku sudah capek-capek membersihkan rumah,menyapu lantai, menaruh semua barang ke tempatnya tapi malah di buat berantakan oleh si Yuvi, sepatu yang berada di ruang keluarga berpindah ke dapur, remot tv yang ada di atas meja berpindah ke kolong meja ruang tamu, bahkan kecoa yang terbang pun di tangkap lalu di masukan kedalam sepatu, akhirnya tewaslah sang kecoa malang tersebut -_-

2. Masya



Masya adalah anak dari Rocky dan Erika, dia juga kembaran dari Nala. Masya sudah pernah melahirkan satu kali tapi 4 kali kehilangan anak, saat pertama kali melahirkan, dia mendapat 4 ekor anak kucing berbuluh putih coklat tapi beberapa minggu kemudian kami sekeluarga tidak melihat anaknya lagi, setelah ditelusuri lebih jauh kami mendapati anak-anak Masya sudah dalam keadaan tidak bernyawa, ini terjadi karena mungkin saat itu Masya masih belum berpengalaman merawat anak dan depresi karena di tinggal sang kekasih. Bahhh *Plak

Oh iya, orang yang memberi nama kucing ini adalah adikku, entah apa yang melatarbelakangi nama tersebut, mungkin adikku terisinpirasi oleh masha di serial kartun yang berasal dari Rusia. 

Saudara Kembar
Foto diatas merupakan foto Masya dan Nala, aku tidak tahu siapa yang lebih tua karena aku tidak menyaksikan secara langsung detik-detik kelahiran mereka ke dunia. Perbedaan keduanya terdapat pada ekor, Masya memiliki  ekor yang panjang sedangkan Nala berekor pendek. Mereka berdua adalah kucing yang rajin mengajakku ber-selfie ria. Huehuehue


3. Cira
Detik-detik di gigit kucing:v
Cira juga merupakan anak dari Rocky dan Erika, dia adalah saudara Nala dan Masya. Kucing ini terlalu pendiam sehingga susah mendapatkan pacar, seperti aku. Setiap malam minggu saat kucing lain keluar rumah bersama pasangan mereka, Cira adalah salah satu kucing yang menemaniku menonton tv, membaca buku, dan tiduran di sofa. Nasib kami berdua tidak ada bedanya.Hemm.

Cira adalah nama pemberian dari mamah, kadang namanya berubah menjadi ia, cia dan cie.

4. Desi



Si Desi di  ujung kiri
Desi adalah saudara dari Nala, Masya, dan Cira. Kucing ini kalau masalah makan dia jagonya, dan walaupun makan  banyak, berat badannya tidak mengalami perubahan,sama denganku. Cira merupakan jenis kucing yang suka berpetualang, dan sangat suka berorganisasi dengan kucing lainnya, bahkan tak jarang dia sering mengajak teman barunya kerumah untuk makan siang dan makan malam. Sungguh kucing berhati mulia.

Nah itu dia kucing-kucing peliharaanku hehe, walaupun bukan kucing mahal tapi kucing-kucing ini membawa hiburan dan rejeki tersendiri. Ekekekek :D


Buat kalian yang tidak suka dengan kucing, kalau melihat kucing liar di jalan-jalan atau sekitar rumah, cukup menjauh saja dari kucing tersebut jangan sampai menyiksa mereka ya !!!


Dinner ( Kurang 1: lagi makan malam sama pacarnya kali)
Kalau aku punya kucing, kalian punya apa? tolong jangan sebut kata "pacar". Terima Kasih

(Btw, judul sama isi tulisan kurang pas ya? Ah sudahlah:3)

65 comments:

  1. banyak kucingnya. namanya juga bagus kayk nama orang.
    aku gak punya apa-apa. *sedih..

    judul sama tulisanya pas kok sama sama kucing kalo judul kucing tulisan kuliner baru gak pas. *apaan ah.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak ekekek
      Tuh kerjaannya adikku, namain kucing sama kek nama manusia :v

      Kasian, yang penting kamu masih hati kan? *Jengjenggg*

      Hahaha yakali judul kucing tulisannya tentang kuliner :v

      Delete
  2. aku punya kucing aku kasih namanya heimdal tetapi aku lebih sering memanggilnya poop karena dia poop di kasur ku, asem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah kasian banget kasurnya, kirim salam salama hemdal yak :v

      Delete
    2. kucingnya banyak banget mbak
      hebat, saya satu aja dah ribet

      Delete
    3. Hehe iya nih, mbak xD
      Yang penting punya peliharaan mbak, walaupun cuma satu. Hehe

      Delete
  3. Replies
    1. Aku ga punya boneka kucing. Huehuea
      Kirim salah ya mbak sama boneka kucingnya *Eh :D

      Delete
    2. sudah ku sampaikan, katanya salam balik..
      dan doi pengen kenalan tuh ama si Cira..

      Delete
  4. saya juga suka kucing. kucing saya dulu juga dapat dari sekitar aja alias kucing kampung. yang trakhir namanya pendekar. berkesan banget karena sempat dibawa ke rumah sakit hewan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah unik banget namanya 'pendekar' :D
      Di tempatku ga ada rumah sakit hewan, jadi kalo kucingnya sakit, orang rumah langsung beralih profesi jadi dokter. Heheh:33

      Delete
  5. Replies
    1. Saya juga pernah pelihara Ayam tapi mungkin karna ga cocok sama hewan yang satu itu, si Ayam akhirnya berpulang ke Rahmatullah, semenjak itu aku jadi takut melihara ayam lagi :(

      Delete
  6. eeew bisa akur gitu makannya, abis makan mereka pada ngopi2 kali yak... kompak benerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah akur soalnya udah biasa tiap hari makan bareng... abis makan biasanya langsung tidur wkwkw

      Delete
  7. Dulu dirumah saya banyak banget hewan peliharan udah kaya kebun binatang pribadi pokok'a
    Ada burung, kucing, blacan (kucing sawah), kelinci, hamster, marmut, ayam, ikan, bahkan anjing juga ada >,<
    tapi sekarang udah gak ada, paling sekarang pelihara ikan hias sama burung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak banget, itu anjing sama kucing ga musuhan terus ikannya ga di makan sama kucing? :D
      Kenapa udah ga ada? *nanya mulu* :33

      Delete
    2. kan kucing kandang'a dipinggir rumah kalo anjing di belakang rumah. Udah males ngurusin bintang mungkin maka'a udah ga ada

      Delete
  8. gue punya kecoa dan teman-temannya. pingin melihara sugar glider, tapi gagal.
    kucing itu kalau masih bayi emang menggemaskan... tapi kalau udah gede ngekiin. sering nyebrang jalan sembarangan. gue hampir 2 kali ngelindes kucing gara2 beliau nyebrang sembarangan. dan kampretnya, bukannya itu kucing yang hampir celaka, melainkan gue yang hampir celaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kecoa, ane juga punya, kecoa terbang, cicak, nyamuk, semut dan mahluk lainnya. Iya sih, kucing kalo udah gede emang suka bikin kesel -_- Aduh itu kucing ga tau cara nyebrang jalan yang baik dan bener. Hati-hati ya kalo lagi di jalan, cing (?)

      Delete
  9. Kayak Raditya Dika ya, pecinta kucing. Bagus, daripada kayak Irwansyah, pecinta wanita. Kan kamu wanita juga, ntar kalau cinta wanita jadinya les..... eh, ngomong apa aja aku barusan?

    Tujuh kucing, Isyana? Banyak banget ya. Keren. Penyayang binatang.Ciyeeee.... yang ngerasa senasib sama Cira, Huahahahaha, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya. Et dah, masa aku pencinta wanita sih, apa kata dunia? *lebay -.- btw lagu pecinta wanita, itu udah lama banget yak, kalo ga salah itu lagu di rilisnya pas aku masih SD (?)

      Iya, tuuujuuhh *pake nada ayu ting-ting di iklan sarimi isi dua :3
      Hohoh daripada nasibnya kayak si Erika, jadi kucing janda ckckck

      Delete
  10. saya punyanya kenangan tentang kucing, karena dulu bapak saya suka kucing dan piara juga, tapi sekarang suami nggak boleh piara kucing karena rumah jadi kotor, kan kami tinggalnya di perumahan yang tiap rumah tuh nggak luas dan halaman juga sempit... :)

    ReplyDelete
  11. Salam Meong!

    MIAUWWW!

    aku juga melihara kucing kampung, berawal dari seekor anak kucing item areng...beranak pinak jadi limabelas biji.
    bahagiaaaaaa~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Meong ! :D

      Yeay, kirim salam ya sama kucingnya. Aku juga bahagiaa~~

      Delete
  12. Mba Noviyana. Ehm. Izin broadcast dulu ya iehiheiheiheiheiehiei.

    Salam blogger mania di mana saja berada. Hiehiehiee. Ada informasi lomba Blog terbaru nih. Dalam rangka turut menyemarakkan International Day of Persons with Disabilities atau Hari Difabel Sedunia 2015, serta menggairahkan blogging,

    Rumah Blogger Indonesia menyelenggarakan lomba blogging dengan tema difabilitas/disabilitas. Terbuka untuk umum, warga negara Indonesia Periode Lombanya 3 Desember 2015 - 15 Januari 2016. Silahkan mampir berkunjung balik jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut. Terima kasih admin. Salammmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salam blogger mania (?) :D


      Siap komandan. *eh :x

      Delete
  13. 7 Ekor kucing dirumah :' udah bisa dipake buat main sinetron itu :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya, judul sinetronnya "7 kucing yang tertukar oleh 7 manusia harimau" *Plak! judul macam apa ini?* :v

      Delete
    2. Wahahaha asem :D ngakak aku :D cerdas juga kamu bikin judul :D

      Delete
  14. Buju buneng. Itu dirumah kamu ada peternakan kucing? Yang Masya fotonya warbiyasaaakk. Hahahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa di bilang udah jadi peternakan kucing hohoh
      Tadinya dia senyum, eh pas di foto malah menguap gitu '_'

      Delete
  15. saya juga suka sama kucing kdang juga sebel pada saat2 tertentu misal suka buang air kecil sembarang itu :D

    #kayakmnya kunjungan pertama disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka sebel sama kucing yang buang air sembarangan. Tapi untungnya kucing-kucingku udah tau tempat buat tidur, buang air, dll ada di mana. muehehe

      Makasih udah mampir :D

      Delete
  16. Aku juga punya kucung ak ksh nama ipin "pdhl jenis kelaninny cewek :p" n baru" ni ipin punya ank 3 tpi sayang 1ny mati pas lahir jdi tinggal 2 n aku ksh nama choper n chopin "terinspirasi dr op" heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah nama mereka unik-unik. Seandainya aku bisa kasih nama pasti juga bakal aku namain upin, ipin, spongebob, doraemon, dll :v

      Kirim salam ya sama Ipin dan anak-anaknya :')

      Delete
  17. wih, ngurusin 7 kucing gitu apa gk ribet ?
    aku juga punya kucing, tapi jarang aku urusin.
    setelah baca postingan ini saya punya niat utk mengurus kucing saya yg terlantar itu dg baik, haha

    kak folbek ye :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak ribet sih, soalnya rata-rata kucing di rumah kan awalnya dari jalanan jadi pas pertama di bawa ke rumah, kadang suka poop sembarangan, nyuri makanan, dan susah di mandiin, tapi sekarang udah ga seribet dulu, mereka udah jinak & penurut :D

      Alhamdulillah kalo gitu, semoga kucing nya bisa membawa rejeki. Hohoh xD
      Siip dek^^

      Delete
  18. Ini banyak amat amat kucingnya, melimpah. Bisa disebut Meongzoo.
    Masya nya gagah, gayanya hahaha
    Gue punya peliharaan ikan cuma dikit aja malesnya bukan maen. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak kucing banyak rejeki huhehehu
      Hahah si masya blushing di bilang gagah xD
      Siapa yang males, ikannya atau kamu nya yak? *eh
      Tapi kayaknya memelihara ikan lebih ribet dari kucing yak, soalnya harus ganti air, dll. Hihih

      Delete
  19. gw jg punya kucing, kucingnya bisa disuruh apa aja loh, disruh k belanja mw, di suruh makan, apalagi, eh disuruh mati, kgk mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah kamu sahabatnya herp yak (?) :v
      Jangan suruh mati, pasti dia ga mau lah, kucing matinya susah, kan mereka punya 7 nyawa *Ehntahlah ._.'

      Delete
    2. sebenernya ngurusin kucing sebanyak itu gampang oh
      tinggal jgn dikasih makan j ntar juga kurus
      nah kalo ngegemukinnya tuh baru ribet

      Delete
  20. Saya pernah punya seekor kucing. Dulu banged. Sekitar tahun 2010 an gitu deh. Kucing tetangga. Kami rawat dengan baik namun hanya beberapa tahun kemudian kucing itu diminta oleh tetangga baru kami yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah :D
      Semoga tetangganya bisa merawat kucing itu dengan baik juga^^

      Delete
  21. Jadi keinget temenku yg punya peliharaan 20-an lebih. Ya kucing kampung semua. Awalnya sih sedikit, tapi lama-lama beranak pinak banyak. Kalau sakit ya dibawa ke dokter. Nggak keitung deh itu buat beli makannya habis berapa sebulan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak banget, sampe 20 :D
      Punyaku juga sebenernya bisa nyampe 15, soalnya berank terus kucing betinanya tapi karna anak kucing ga di rawat baik-baik sama induknya, jadi ya gitu deh :/

      Hahah kadang kitanya pemilik kucingnya rela gak makan, yang penting kucingnya bisa makan ckckc

      Delete
  22. Widih si Novi ini pecinta kucing yaa. Banyak amaaaattt itu, Nov. Gue trauma, sih, melihara hewan gitu. Mengingat tidak becusnya dalam memelihara. Kapok pas melihara anak ayam gaul yang warna-warni itu, eh mati. :(

    Santai, gue nggak akan bilang pacar. Sekarang aku punyanya burung...,


    tapi nggak bisa terbang. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, yog. xD
      Hahaha melihara kucing gampang kok, asal rajin ngasih makan aja. Sisahnya biarlah kucing itu yang ngrusin diri sendiri mau tidur dimana dan kapan mandinya(?)
      Eh aku juga pernah punya ayam warna-warni tapi mati juga karna keseringan di kasih makan ._.'

      Jiaahahaha. Burung yang gabisa terbang? penguin? kaswari? atau yang lain? :v

      Delete
  23. Kalo dulu udah punya banyak sih..
    Kelinci, ada. Kucing, ada. hamster, juga udah ada. sampai pelihara toket, juga udah pernah..

    tapi kalo untuk sekarang, lagi melihara harapan aja :'(
    udah gede nih.. gak ada yang mau ngajak ngawinin sama peliharaannya, gak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh typo -_
      Maksud gue tokek..
      aduuuh maaf gue takut dicekal -,-

      eh btw, tukeran link, yuk..
      blogmu udah nempel disini > http://pejantannokturnal.blogspot.co.id/p/blogwalking.html <
      yang lain juga kalo mau tukeran bisa langusung ceklok. thanks :)

      Delete
    2. Hahahahah ngakak, typo-nya kebangetan. Astagfirullah

      Melihara harapan itu gamasalah, yang penting berharapnya sama Tuhan bukan sama mahluk ciptaan-Nya biar gak kena pehape:')

      Okay, udah ada di list blogwalking ya:)

      Delete
    3. Iya. maaf..
      Tadi jarinya khilaf

      Hahaha Okayokay..

      btw thanks ya :) moga bawa manfaat

      Delete
  24. Wah kalau ngomongin kucing gue jadi teringat kucing kesayangan gue, namanya siro.. sama kaya kucingnya sincan.. dulu lagi maen tuh kucing, tapi suka loncat2 gitu,,,,


    seharian gk keliatan, ehh besoknya udh wasalah masuk dalam sumur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, kasian banget masuk sumur, kok bisa? R.I.P Siro, semoga tenang di surga :'(

      Delete
  25. Replies
    1. Wahahahah, maaf mbak. Itu yang namain kucingnya bukan aku. Hehe xD

      Delete