Tentang Doodle Art

Hai. Sudah tahu apa itu Doodle Art?
Pasti tahu dong, di zaman sekarang ini gambar-gambar doodle sudah bertebaran di mana-mana, banyak orang yang rajin memerkan doodle mereka di pelbagai media sosial, kamu juga termasuk? Sama dong. Ehehe

Ngomong-ngomong, kalau sudah tahu tentang Doodle Art itu sendiri, apa kamu sudah tahu asal-muasal atau sejarahnya Doodle? Hayoo, pasti belum kan. Kalau belum, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Sejarah Doodle Art berawal pada zaman purba. Pada zaman dahulu, orang-orang purba biasanya tinggal di dalam sebuah gua, di dalam gua yang mereka tinggali seringkali terdapat lukisan-lukisan yang mereka buat sendiri.  Lukisan tersebut merupakan gambar yang dibuat pada dinding-dinding goa, gambar-gambar tersebut terdapat kini termasuk telah berkembang menjadi seni Doodle Art.   Seiring berkembangnya jaman, bentuk doodle art juga ikut berubah, tidak lagi digambar pada permukaan keras seperti batu yang menjadi dinding goa, tetapi juga di kertas bahkan dinding rumah. Sekarang udah banyak cafe yang dindingnya banyak doodle kan? 

Sebenarnya aku juga baru mengetahui tentang doodle art baru-baru ini. Jadi ceritanya, sekitar dua bulan  yang lalu aku berniat untuk mencari tutorial realism sketching gitu di google dan pada saat sedang searching aku justru secara kebetulan menemukan gambar yang langsung menarik perhatianku, dengan segenap rasa penasaran yang aku miliki, akhirnya aku membuka gambar tersebut. Karena penasaran, aku pun gencar mencari tahu tentang jenis skectch tersebut. Akhirnya aku tahu deh, kalau gambar itu disebut dengan nama Doodle Art. Memang sih, realism sketch jauh lebih menarik, tapi doodle jauh lebih aduhai karena gampang bikinnya. Huhu, abisnya ngesketch yang realistik gitu susah sih, aku belajarnya nanti dulu deh kalo udah bisa bikin doodle ehehe.

Ternyata cukup mudah untuk membuat doodle art, aku hanya membutuhkan waktu [tidak sampai] satu jam untuk membuatnya meskipun masih jauh dari kata sempurna tapi not bad  lah :D

Ini beberapa contoh doodle art buatanku, masih jauh dari kata bagus sih tapi nanti dikembangin lagi biar jadi bagus. hahah



Gimana? Jelek kan? I know:')
Namanya juga lagi belajar. Hehe

Masih banyak gambar yang ingin aku upload tapi bukan disini tempatnya, jadi kalo mau liat-liat doodle art buatanku, silahkan follow dan cek di Instagram NoviyanaShiali ya~

2 comments: